Edensor; Jadi Sekuel Laskar Pelangi

Edensor; Jadi Sekuel Laskar Pelangi

Jakarta, Kabarindo- Anda masih ingat karakter Aling ?

Yah, di film Laskar Pelangi, sosok Aling menjadi adegan berbunga-bunga ala Riri Riza untuk anak tanggung Ikal di kampung halamannya.

Kali ini ditangan yang berbeda, sineas Benni Setiawan mengusung artis cantik bermata agak sipit tapi manis Shalvynne Chang mendapat peran istimewa dalam film “Laskar Pelangi Sekuel 2, Edensor”.

Ia dipercaya memainkan tokoh bernama Aling, gadis pujaan Ikal yang diperankan Lukman Sardi dan beradu akting juga dengan Abimana Artasatya.

Kali ini Edensor, tanpa Miles dan tentu saja Riri Riza dari besutan kolaborasi Mizan Productions dan Falcon Pictures itu.

Salah satu yang Anda patut tunggu-tunggu adalah akting dari Shalvynne sebagai Aling. Ia mengaku tetap melewati proses casting dan menjadi sebuah tantangan.

”Proses casting-nya pun bertahap. Sampai-sampai tidak yakin diterima karena harus berkali-kali dan lama tak dihubungi pihak rumah produksi. Bahkan ketika diterima pun sampai bolos dua pekan dari kerjaan untuk melakoni syuting. Sebenarnya izin, karena kan tanggung jawabnya besar," paparnya lugas di Jakarta, saat acara jumpa pers film "Laskar Pelangi Sekuel 2-Edensor akhir pekan ini.

Walaupun jatuh cinta dengan seni peran karena pesan yang terkandung di dalamnya sangat positif terkait semangat belajar anak bangsa, perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1990 itu mengaku tak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Sebab, Chang juga menikmatinya. Ia ingin menjalankan kedua aktivitas tersebut, meskipun ada plus dan minusnya.

"Kalau main film seperti ini waktunya lebih dinamis, bertemu banyak orang berbeda. Kalau bisnis atau kantoran kan jam kerja pasti. Orang yang ditemui juga sama," ucap lulusan jurusan business marketing Monash University, Melbourne itu.

Shalvynne dipilih karena karakternya yang dinilai sang sutradara sesuai akan karakter Aling. Wajahnya oriental, kulitnya putih, dan keturunan orang Belitong.

"Mama Jawa, ayah Belitong. Tapi, aku baru sekali ke sana. Lucu ya," katanya tertawa seperti dilansir dari laman beritasatu.

Dijelaskan, karakter Aling dalam novel sudah ada dan film sebelumnya. Jadi, ia harus telaah dan memahami lagi, bahkan menginterpretasi peran yang dimainkannya.

Apalagi keindahan kota Paris bisa dikatakan membantunya melakoni adegan romantis bersama Lukman, dalam film tersebut.

”Senangnya kita semua ke kota Paris, bekerja sekaligus liburan. Sebelumnya, waktu kecil dulu saat ke Paris kan hanya liburan. Kini senangnya bisa kembali, namun untuk bekerja dan menikmati kota mode yang romantis itu,” terang pemilik nama lengkap Jeans Chantals Shalvynne Chang itu.


Siap Tayang 24 Desember 2013................!