Drama Musikal Putih Hitam Lasem; Siap Di Helat

Drama Musikal Putih Hitam Lasem; Siap Di Helat

Jakarta, Kabarindo- Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional dan untuk menumbuhkan kecintaan akan warisan Pusaka Budaya Bangsa, sekaligus menggugah semangat Bhineka Tunggal Ika di Indonesia, sebuah produksi drama musikal bertajuk Putih Hitam Lasem akan dihadirkan D'ArtBeat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, 3 dan 4 Oktober 2014.

Executive Producer Grace Kusno drama musikal "Putih Hitam Lasem mengatakan, pertunjukan ini nantinya akan banyak mengekspos karya Batik asal kota Lasem yang didesain oleh desainer senior Harry Darsono.

"Drama musikal ini mengambil setting latar belakang kota dan budaya Lasem yang diwarnai kisah persahabatan, percintaan, dan penghianatan. Tidak hanya tentang batik Lasem, pertunjukan ini juga mengangkat kisah asimilasi keturunan Tionghoa dan Jawa di daerah Lasem, Jawa Tengah yang disebut juga sebagai Little Tiongkok," papar Grace Kusno di Jakarta, Senin (29/9).

Grace menambahkan, drama musikal ini juga akan dikemas dengan apik dan menarik. Seluruh musik dan lagunya ditulis dan diaransemen oleh Aminoto Kosin serta Pamela Kosin selaku music director.

Putih Hitam Lasem akan berkisah tentang seorang gadis Tionghoa dari keluarga Tan pemilik pembatikan Padma Putra bernama Lian Hoa. Ia menjalin percintaan dengan Ario Adiatmojo dari keluarga Jawa pemilik pembatikan Banyu Bening. Sayangnya keluarga besar mereka sangat menentang hubungan itu.

Ketika pembatikan Banyu Bening terbakar hingga mengakibatkan orangtua Ario mengalami luka bakar dan meninggal dunia, Lian Hoa sempat dituding sebagai otak di balik musibah kebakaran tersebut. Namun setelah kejadian itu, Lian Hoa tiba-tiba menghilang dan tak terlacak keberadaannya.

Dua belas tahun berlalu, dengan tak terduga Lian Hoa muncul kembali di kota Lasem. Namun semuanya telah berubah. Simpul lilitan putih dan hitam telah kusut bersilangan sejak kepergiannya yang misterius tersebut.

Pementasan drama musikal yang disutradarai Ibas Aragi ini akan hadir selama tiga kali pada tanggal 3 Oktober 2014 pukul 19.30 WIB dan 4 Oktober 2014 pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB dengan total durasi 150 menit.

Tiket pertunjukan ini terbagi dalam empat kategori, VVIP (Rp 600.000), VIP (Rp 350.000), Kelas 1 (Rp 250.000), Balkon Tengah (Rp 150.000), dan Balkon Samping (Rp 100.000) seperti dilansir dari laman beritasatu.