Danamon & Manulife Indonesia; Dukung UKM

Danamon & Manulife Indonesia; Dukung UKM

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sukses meluncurkan kerja sama dalam memberikan solusi asuransi kepada pelaku segmen usaha kecil menengah (UKM). Hadirnya solusi asuransi ini merupakan bagian dari program Solusi Usahaku, yang merupakan program solusi terintegrasi Danamon bagi pelaku UKM, sehingga para pelaku UKM bisa mendapatkan simpanan dana, solusi pinjaman, solusi jasa perbankan, dan solusi bancassurance dari satu tempat (one stop solution).

“Kontribusi segmen UKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia sangat besar. Saat ini ada 55 juta unit UKM di Indonesia yang mampu memberikan kesempatan kerja kepada 15 juta orang setiap tahunnya.

Berdasarkan ini, Danamon mendukung pertumbuhan UKM dengan menghadirkan layanan jasa keuangan yang komprehensif. Hal ini sejalan dengan visi Danamon yaitu peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan,” kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon.

“Dari sekitar 55 juta unit UKM, baru sekitar 20 juta saja yang memiliki rekening perbankan. Menjawab rendahnya penetrasi jasa perbankan di segmen UKM ini, kami mempersembahkan Solusi Usahaku yang merupakan turunan dari brand promise Danamon, yaitu ‘Untuk Anda, Bisa’,” kata Ali Yong, Direktur SME dan Wholesale Banking Danamon.

Melalui Solusi Usahaku, pelaku UKM mendapatkan akses terhadap 5 produk asuransi dari Manulife Indonesia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku UKM guna mendapatkan perlindungan maksimal, baik untuk usaha, keluarga maupun karyawan. Produk-produk tersebut adalah Proteksi Prima Maxima (Layanan Investasi untuk Perlindungan Optimal), Proteksi Prima Rencana (Layanan Investasi Berencana), Proteksi Prima Rencana Flexi (Layanan Perencanaan Terbaik untuk Perlindungan Optimal), Proteksi Prima Emas (Layanan Perencanaan Keuangan di Usia Emas), dan Proteksi Prima Sejahtera (Layanan Perlindungan Jiwa).

“Pelaku UKM membutuhkan solusi asuransi bukan hanya untuk melindungi dirinya dan keluarga, namun juga para karyawannya. Kami dengan bangga meluncurkan produk asuransi yang komprehensif dan dirancang khusus untuk pelaku UKM guna mendukung pertumbuhan bisnis maupun kebutuhan pribadi mereka. Kami sadar akan kontribusi signifikan pelaku UKM terhadap perekonomian Indonesia dan berharap untuk dapat membantu mereka dengan menghadirkan solusi untuk melindungi hal yang paling berharga bagi mereka, yaitu keluarga, kesehatan, investasi, dan perkembangan usaha mereka,” kata Chris Bendl, Chief Executive Officer dan President Director Manulife Indonesia.

Manulife Indonesia dan Danamon berkomitmen untuk mendukung perkembangan sektor UKM di Indonesia dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi baik untuk kebutuhan pribadi maupun usaha para pelaku UKM.