DKI Jakarta; Punya POP! Hotel Tebet

DKI Jakarta; Punya POP! Hotel Tebet

Jakarta, Kabarindo- POP! Hotels, sebuah jaringan hotel bujet dengan konsep ramah lingkungan.

Kemarin (30/10) resmi membuka cabangnya yang ketujuh di Tebet, Jakarta. Pada acara pembukaannya ini, POP! Hotel mengusung tema ramah lingkungan dengan mengadakan acara POP! Hotels Green Art Week.

"Ini adalah sebuah kompetisi bertema ramah lingkungan bagi siswa sekolah menengah atas di sekitar hotel," ujar Irene Janti, Brand Director POP! Hotels saat ditemui di Jakarta.

Anak-anak diberi waktu selama dua minggu untuk mengumpulkan barang-barang bekas yang kemudian digunakan sebagai dekorasi di sekitar areal hotel. Selain menggunakan barang-barang bekas, nantinya peserta juga akan diberi bahan kain batik perca untuk mengkreasikan ide dekorasi.

Pembukaan hotel ini merupakan sebuah upaya perluasan bisnis Danar Hadi Group ke sektor properti lewat anak perusahaannya PT Tri Kusuma Santosa yang juga bekerjasama dengan Tauzia Hotel Management.

"Kami melihat potensi kawasan Tebet sebagai salah satu pusat hunian dan bisnis yang semakin berkembang di Jakarta, untuk itulah kami memutuskan mengembangkan potensi lahan yang kami miliki dengan harapan dapat menjangkau segmen pasar yang lebih muda," tutur Dewanto Santosa, Director Danar Hadi Group seperti dilansir dari laman beritasatu.

Hotel yang dibangun selama satu setengah tahun ini memiliki tujuh lantai dan total 147 kamar. "Di hotel kami hanya terdapat satu tipe kamar, yaitu POP room, jadi tidak ada yang namanya deluxe room atau semacamnya," tambah Irene.

POP! Hotels Tebet terintegrasi langsung dengan Rumah Batik Danar Hadi Tebet yang merupakan cabang ketiga yang ada di Jakarta.

Acara Pembukaan hotel ini sendiri juga turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta istri dan jajaran direksi dari perusahaan pemilik PT Tri Kusuma Santosa.

Nantinya akan ada 26 hotel Pop! lainnya yang masih dalam taraf pembangunan hingga tahun 2015.