Ciputra Group; Bukukan Kenaikan Laba Bersih 36%

Ciputra Group; Bukukan Kenaikan Laba Bersih 36%

Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kabarindo- Ciputra Group pekan ini telah sukses melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham yang berlangsung di Ciputra Artprenuer, Ciputra World 1 Jakarta.

Rangkaian Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dimulai dengan PT. Ciputra Surya  Tbk (CTRS) dan dilanjutkan PT. Ciputra Property Tbk (CTRP), kemudian dirangkum dengan PT. Ciputra Development Tbk (CTRA).

Ciputra Group sendiri dalam kinerjanya terus optimis dalam menunjukkan pertumbuhan ruang bisnisnya seiring dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia dan kondisi makro ekonomi dunia.

"Kami akan terus mencari inovasi dalam menghadapi tahun-tahun properti yang tidak segemilang era booming pada beberapa tahun yang lalu, namun dengan dukungan pemerintah melalui regulasi atau kebijakan yang senantiasa menunjang kemajuan dunia property, kami optimis tahun depan akan lebih baik," terang Candra Ciputra selaku CEO Ciputra Group pada acara pemaparan RUPS di Ciputra World Lotte Shopping Evenue.

Pada pemaparan RUPS Ciputra Group, menyampaikan kepada para pemegang saham yang dirincikan sebagai berikut: Pendapatan CTRS ditahun 2014 mencapai Rp. 1.71 trilyun, hal ini mencerminkan kenaikan sebesar 36% dari tahun sebelumnya sebesar Rp.1.26 trilyun. Seiring dengan peningkatan pendapatan, laba bersih CTRS juga mengalami peningkatan 31% dari tahun sebelumnya Rp. 399 milyar menjadi Rp.522 milyar, selanjutnya marketing sales tercatat turun sebesar 48% dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 3.23 trilyun menjadi Rp. 1.81 trilyun di tahun 2015 ini. Hasil akhir RUPS diumumkan bahwa CTRS membagikan Rp.51.450.485.684,- sebagai deviden bagi pemegang sahamnya, deviden tersebut akan dibayarkan nanti pada tanggal 28 Juli 2015.

Dan Marketing Sales CTRP  telah membukukan kenaikan pendapatan dan marketing sales di tahun 2014 yang meraih pendapatan mencapai Rp. 1.66 trilyun, naik 145% dari tahun 2013 sebesar Rp. 1.45 trilyun.

Marketing sales juga mengalami kenaikan yang spektakuler sebesar 191% yang tercatat sebesar Rp.1.46 trilyun dibanding tahun lalu sebesar Rp. 502 milyar, sementara itu laba bersih CTRP mengalami penurunan 7% dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 422 milyar menjadi Rp. 394 milyar, CTRP sendiri mengumumkan Rp.35.760.981.000,- sebagai deviden bagi pemegang saham, yang akan dibagikan dan dibayarkan pada bulan depan tanggal 28 Juli 2015.

PT.Ciputra Development tbk, pada paparan Publik Exspose, membukukan pendapatannya sebesar Rp.6.34 trilyun, naik 25 % dibandingkan tahun 2013 sebesar Rp.5.08 trilyun. Kenaikan pendapatan CTRA ditahun 2014 terutama berasal dari kenaikan penjualan residensial dari CTRA sendiri dan termasuk kontribusi dari CTRS dan kenaikan pendapatan pusat niaga dan kantor dari CTRP yang dikonsolidasikan ke dalam laporan keuangan CTRA, terang Tulus Santoso,selaku Direktur dan Corporate Secretary CTRA, seiring kenaikan pendapatan laba bersih naik 36% menjadi Rp.1.32 trilyun dari tahun sebelumnya sebesar Rp. 977 milyar.

Selama tahun 2014 Ciputra Group telah meluncurkan proyek-proyek terbarunya yang terdiri dari 4 proyek landed residential diantaranya 3 proyek high-rise dan 1 proyek resort. Adapun rinciannya sebagai berikut:  Proyek Landed Residential yang berlokasi di CitraGrand Senyiur City Samarinda, CitraGarden Aneka Pontianak, CitraLand Puri Serang, CitraMaja Raya.; Proyek High-Rise yang berlokasi Ciputra International Jakarta, CitraLake Suites Jakarta, Citra Towers Kemayoran Jakarta.;  serta Proyek Resort yang berlokasi di Bali, Rosewood Luxurious Resort.

Ciputra Group menargetkan marketing sales tumbuh 27% di tahun 2015 ini.