Bandara Soekarno-Hatta; Punya Posko Informasi AirAsia

Bandara Soekarno-Hatta; Punya Posko Informasi AirAsia

Jakarta, Kabarindo- Bandara Internasional Soekarno-Hatta membuka posko informasi bagi keluarga dan/atau kerabat dari penumpang pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang telah dinyatakan hilang.

"Keluarga dan/atau kerabat penumpang pesawat tersebut yang datang di terminal penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menghubungi posko yang terletak di empat titik," kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Adapun posko tersebut menjadi satu dengan Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru yang terletak di Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, dan Posko Utama di seberang ruang VIP Terminal 1, tepatnya berada di kawasan parkir umum kendaraan.

Saat ini, AirAsia telah menempatkan personil di Posko Utama guna penanganan dan memberikan informasi kepada keluarga dan/atau kerabat dari penumpang QZ8501.

"Di samping posko-posko tersebut, keluarga dan/atau kerabat penumpang yang datang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga dapat menghubungi konter informasi di seluruh terminal penumpang," katanya.

Sementara itu AirAsia sendiri juga membuka jalur Emergency Call Centre bagi keluarga atau kerabat penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut dengan nomor Emergency Call Centre: +622129270811.

Selain itu, bagi keluarga penumpang Air Asia QZ8501 juga dapat menghubungi (031) 8690945 dan (031) 8690855 yang berlokasi ada di kantor Airline T2 Bandara Juanda, Surabaya.

Sebelumnya maskapai AirAsia Indonesia mengonfirmasi bahwa pesawat dengan nomor QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak dengan air traffic control pada pukul 07.24 waktu Singapura Minggu pagi ini seperti dilansir dari laman antaranews.