Band Rock Jepang Vamps; Memukau Publik Jakarta

Band Rock Jepang Vamps; Memukau Publik Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Band rock Jepang Vamps tampil "menggigit" di hadapan ratusan penonton Hyper Wave Festival 2013, Jumat malam. Bila vampir dikenal sebagai makhluk penyedot darah, maka Vamps berhasil menyedot antusiasme para penggemarnya di Jakarta yang dituangkan menjadi 1,5 jam penampilan penuh stamina.

Belasan lagu dari band yang digawangi Hyde dari L'Arc~en~Ciel dan K.A.Z dari Oblivion Dust berhasil membuat para muda-mudi berjingkrak-jingkrak mengikuti hentakan musik rock di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan.

"Life on Mars", "Devil's Side", Samsara", "Ahead", "Angel Trip", versi cover dari Shampoo "Trouble", dan "Love Addict" dibawakan Vamps dengan penuh energi. Mereka pun menampilkan lagu bertempo lebih pelan seperti "Sweet Dreams", serta beberapa lagu encore seperti "Revolution".

Mereka semakin menggila saat melihat Hyde dan K.A.Z beraksi bagaikan makhluk imortal yang tidak mengenal lelah di panggung.

Hyde yang Januari mendatang genap berusia 45 tahun terlihat lebih muda dari umur aslinya. Dengan rambut gondrong dan topi fedora, pria bernama lengkap Hideto Takarai itu nyaris telanjang dada. Dia hanya mengenakan jubah hitam transparan yang memamerkan dada dan perut ratanya dipadu dengan celana sebetis berwarna senada.

Bila sedang tidak memainkan gitarnya, dia akan menyusuri sisi panggung dan berjoget meliuk-liukkan tubuhnya dengan semangat mengikuti irama lagu. Meski sebagian besar membawakan lagu rock yang menguras tenaga, pria yang pernah berakting dalam "Moon Child" itu tidak terlihat kesulitan. Suaranya tetap stabil dan merdu meski dia bernyanyi sambil melompat kesana kemari dengan pergantian lagu yang jedanya pendek.

"Dia masih kelihatan kayak umur awal 30an. Staminanya bagus banget, " kata Lescha Mayseeta (24) mengomentari penampilan penyanyi yang sudah berkarir selama dua dekade.

Pria yang tahun lalu menyambangi Jakarta bersama band L'Arc~en~Ciel itu sering menyapa penonton dengan bahasa Indonesia yang lebih mumpuni dibanding dulu. Tentu saja itu membuat penggemarnya menjerit-jerit senang.

"Selamat malam, kangen enggak?" tanya Hyde dalam bahasa Indonesia yang disambut histeris.

"Acaranya seru enggak? Gue juga? Lapar banget nih, mau makan penonton yang paling seru!! Dimana ya?" goda Hyde sambil melihat ke sekeliling penonton.

Dan nyaris semua orang mengajukan diri dengan mengacungkan telunjuk dan jari tengah membentuk "V".

K.A.Z yang mengenakan atasan hitam dengan celana senada tidak banyak berbicara. Pria yang baru pertama kali datang ke Indonesia itu berkomunikasi dengan penonton lewat lengkingan gitarnya di sepanjang lagu.

"Kalian senang? Aku juga. Aku ingin bertemu kalian lagi. Kalian mau bertemu aku lagi?" tutup Hyde.

Jumlah penggemar yang hadir memang tidak seberapa dibanding ribuan orang di konser perdana L'Arc~en~Ciel setahun silam, namun raut bahagia terlihat dari ekspresi kerumunan yang bubar usai Vamps berpamitan. Stamina para penonton yang "disedot" Vamps akibat heboh berjingkrakan diganti dengan seulas senyum puas.

"Gokil banget! Enggak menyesal bela-belain pulang kantor, terjebak hujan dan macet, tapi lihat senyum sumringah Hyde dan K.A.Z menyapa fans pakai bahasa Indonesia," ungkap Ades, salah satu penonton di bagian VIP.

"Hyde tambah bagus dan jadi gaul gitu dibanding tahun kemarin, yang jelas hari ini satu badan pasti sakit semua karena lompat-lompat dan headbang," tuturnya.

Dia pun memuji para penonton yang tidak rusuh meski ini adalah konser rock.

"Salut sama penonton cowok-cowoknya, kompak banget! Biar ini konser rock tapi enggak ada yang lebay dan semua menikmati performance dengan apik," imbuhnya.

Sementara itu, Adit Rahmawan (21) yang mengenakan kaos bertuliskan Vamps merasa malam ini penampilan keduanya tidak bercacat.

"Perfect banget, seperti yang mereka janjikan kemarin (saat promosi di sebuah stasiun televisi) kalau mereka akan tampil sempurna, dan ternyata memang sempurna." seperti dilansir dari laman antaranews.