Baidu Pilih 50 Aplikasi: Pemenang Finding Top 50 Local Apps

Baidu Pilih 50 Aplikasi: Pemenang Finding Top 50 Local Apps

Surabaya, Kabarindo- Baidu telah memilih 50 aplikasi lokal sebagai pemenang rangkaian program “Finding Top 50 Local Apps” yang diadakan oleh Baidu Indonesia sejak 10 September 2014.
 
Melalui program ini, Baidu telah menjaring aplikasi-aplikasi karya pengembang asal Indonesia melalui MoboMarket toko aplikasi Android besutannya.
 
Total lebih dari 300 aplikasi Android karya anak bangsa didaftarkan dalam kompetisi ini. Dari seluruh aplikasi tersebut, 50 aplikasi berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 300 dollar AS. Dari 50 aplikasi ini, Baidu memilih 10 aplikasi terbaik yang juga berhak mendapatkan promosi di MoboMarket serta seperangkat laptop sebagai hadiah tambahan.
 
Sebagai puncak dari program ini, Baidu telah mengumumkan dan menampilkan 10 aplikasi terbaik itu di ajang Startup Asia Jakarta 2014 yang dihelat pada 26-27 November lalu di Plaza Bapindo, Jakarta.
 
Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Kakatu, Siaga Banjir, Kuis Tegar: Tebakan Garing, Roly Poly Penguin, Sakitnya dimana: Di sini, Kitaria Heroes: Force Bender, Tales of Marble, Backpacker Toolkit, Jumping Panda: Run and Survive dan Easytune.
 
“Kami terkesan dengan aplikasi-aplikasi buatan para pengembang lokal yang diikutsertakan dalam kompetisi Finding Top 50 Local Apps. Indonesia memiliki banyak anak muda kreatif dan berbakat di bidang digital. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan mereka demi mengembangkan ekosistem digital dan pasar aplikasi Android di Indonesia,” ujar Lin Yi, Head of Mobile Business Baidu Indonesia dalam rilis yang diterima pada Senin (8/12/2014).
 
Ia menambahkan, pada tahun-tahun mendatang, pihaknya berencana mengadakan kegiatan serupa untuk menjangkau dan merangkul lebih banyak pengembang aplikasi asal Indonesia.
 
Baidu memperkenalkan MoboMarket di Indonesia pada Februari 2014 yang hingga kini telah menyediakan lebih dari 500.000 aplikasi dan games bagi para penggunanya. Semua aplikasi tersebut aman karena telah dipindai menggunakan beberapa aplikasi kemanan komputer ternama dan berstandar internasional.
 
Selain mengunggulkan proses pengunduhan aplikasi yang lebih cepat serta hasil pencarian aplikasi yang lebih relevan, MoboMarket juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti fitur wallpaper dan pengaturan Bahasa Indonesia.