BNN Gencar Sosialisasi Ke Para Pelajar; Awesome....!

BNN Gencar Sosialisasi Ke Para Pelajar; Awesome....!

Jakarta, Kabarindo- Pengenalan bahaya penyalahgunaan narkoba sepatutnya dilakukan sejak usia dini.

Hal ini bertujuan agar anak dapat mengenal dan mengetahui dampak penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan. Beberapa waktu lalu ratusan pelajar SMP Garuda Cendekia, Jakarta Selatan mengunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Salah satu Guru SMP Garuda Cendekia, Suprih Rahayu menyatakan, penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Saat ini pecandu narkoba sudah tidak mengenal batas usia. inilah yang mendorong kami untuk mengunjungi kantor BNN ujarnya.

Fenomena ngelem atau miras sering kali kita liat dan melibatkan remaja. Hati saya terenyuh melihat itu semua ujar Rahayu miris. Saya tidak membayangkan apa jadinya bangsa yang besar ini jika generasi mudanya adalah pecandu narkotika. Bangsa ini bisa maju apabila memiliki generasi muda yang bebas dari narkoba paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksie, Media Elektronik, Deputi Bidang pencegahan BNN, Diah Hariani yang menerima kunjungan itu mengatakan, “narkoba cukup di ketahui, jangan dicoba”. Menurut Diah penyalahgunaan narkoba selalu berawal dari coba-coba dan kemudian menjadi tergantung (adiksi). Kalau sudah tergantungan maka sangat sulit untuk di sembuhkan ujarnya, Butuh waktu yang lama untuk dapat kembali hidup normal ujar perwira polisi ini.

Diah menambahkan kebiasaan merokok yang sepertinya sudah menjadi kebiasaan di kalangan pelajar menjadi pintu masuk penggunaan narkoba. Dari kebiasaan inilah, pergaulan terus meningkat, apalagi ketika pelajar tersebut bergabung ke dalam lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba.

Upaya pencegahan menurut Diah adalah mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif seperti olahraga dan mengaji. Bagi pelajar yang memiliki keahlian pada bidang tertentu seperti bermain musik atau melukis diminta Diah untuk di kembangkan agar menjadi nilai tambah bagi yang bersangkutan. Sekolah harus mampu mewadahi kreatifitas siswa pungkasnya.