BMI Hong Kong Sholat Ied Di Victoria Park; KJRI Gelar Open House

BMI Hong Kong Sholat Ied Di Victoria Park; KJRI Gelar Open House

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Walau nun jauh disana, saat Anda sudah merasakan ketupat dan opor ayam hari kedua Idul Fitri 1436 H.

Buruh Migran Indonesia - BMI, begitu para TKW Hong Kong dan Macau biasa di sapa sukses sholat Ied bersama pihak KJRI yang dipimpin oleh Konsul Jenderal RI di Hongkong Chalief Akbar dfengan khotbah dan imam Ied KH Athian Ali Muhammad.

"Alhamdulillah sudah kelar mas, suasana sangat mengharu biru karena memang tidak di tanah air tapi berkat Line, Skype dan Whatsapp, kita makin dekat dengan keluarga di tanah air. Tidak hanya android mas tapi juga iphone sudah jadi gadget andalan para BMI disini. Jadi siraturahim jalan terus sementara itu cuaca memang agak panas karena memang masuk summer di Hong Kong dan Macau.  Jadi kebanyakan dari kami pakai payung dan beberapa ada yang pingsan kelelahan," papar Elliss dan teman-teman lainnya asal Cilacap via whatsapp kepada redaksi.

Ia pun seusai sholat Ied melangkahkan kaki menuju ke KJRI yang memang berjarak sangat dekat dari Victoria Park.

Konjen Chalief Akbar dari berita sebelumnya menggelar silaturahim atau open house di KJRI di Hongkong, dilanjutkan open house di Wisma Konjen.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Hongkong, sukses dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

Ada sekitar 200 ribuan dan lebih dari BMI asal berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan para muslim yang sedang berada di Hong Kong dan sekitarnya bergabung bersama dengan para profesional dan pejabat pemerintahan saling bersiraturahim satu sama lain.

Hong Kong dengan akses internet dan smartphone yang tidak begitu mahal menjadikan jarak makin dekat dengan layanan data yang sudah 4G sehingga akses atau komunikasi BMI dan keluarganya sangat dimudahkan.


Selamat Lebaran Para Pahlawan Devisa.............!