BFI 2015; Targetkan Pembiayaan 2015 Di Angka Rp10 Triliun

BFI 2015;  Targetkan Pembiayaan 2015 Di Angka Rp10 Triliun

Jakarta, Kabarindo- PT BFI Finance Tbk menargetkan pembiayaan tahun ini mencapai Rp10 triliun dengan kontribusi pembiayaan berasal dari kredit mobil, motor serta perumahan.

"Target kita Rp10 triliun, ditopang dari pembiayaan motor, mobil, mesin dan alat berat serta pembiayaan perumahan. Dari pembiayaan tersebut, kredit mobil dan motor menyumbang 40 persen, " kata Retail Business Marketing Director BFI Finance Sutadi, dalam siaran pers terkait peluncuran program UBER Miliaran, di Jakarta, Kamis pagi.

Sutadi menyebut, saat ini BFI Finance sudah memiliki 260 cabang dan rencananya tahun ini akan ditambah 20 cabang baru untuk menggenjot pertumbuhan pembiayaan.

Dari cabang tersebut, lanjut dia, Kawasan Indonesia Timur akan menjadi andalan pertumbuhan karena pangsa pasar yang tumbuh signifikan, bahkan untuk menjaring pelanggan di wilayah itu, perseroan sudah memiliki 40 kantor cabang di Sulawesi.

Menurut Sutadi, dua tahun terakhir pembiayaan mengalami pertumbuhan signifikan dan untuk perumahan BFI Finance sengaja tidak menyasar pembiayaan untuk perumahan baru karena akan bersaing dengan ketat sehingga BFI lebih memilih untuk kredit/pembiayaan perumahan bekas seperti dilansir dari laman antaranews.