Anak Usaha Bayan Resources; Gandeng Petrosea

Anak Usaha Bayan Resources; Gandeng Petrosea

Jakarta, Kabarindo- PT Indonesia Pratama (IP), anak usaha dari PT Bayan Resources Tbk (BYAN), menandatangani perjanjian kontrak jasa pengangkatan overburden dan pengangkutan batubara serta kontrak peralatan dengan PT Petrosea Tbk (PTRO).

Direktur Utama Bayan Resources, Chin Wai Fong mengungkapkan, perjanjian tersebut ditandatangani pada 27 Juni tahun ini. Kontrak tersebut, kata Fong, rencananya akan berlangsung selama tujuh tahun.

"Kontrak tersebut akan dimulai pada kuartal keempat tahun ini," jelas Fong dalam keterbukaan informasinya, di Jakarta, Senin (30/6).

Lebih lanjut Fong menjelaskan, lingkup pekerjaan kontrak tersebut berupa penambangan overburden sebanyak 71,9 juta bank cubic meter (BCM). Selain itu, kontrak tersebut juga memuat tentang sewa peralatan dan pengangkutan batubara sebanyak 65,5 juta ton dari lubang tambang ke intermediate crushing facility di lokasi tambang.

Fong menambahkan, Petrosea merupakan perusahaan jasa pertambangan batubara dan tidak mempunyai hubungan afiliasi baik langsung maupun tidak langsung dengan IP maupun perseroan seperti dilansir dari laman beritasatu.