Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Al-Azhar Gandeng Kokola; Adakan Kegiatan Edukasi

Al-Azhar Gandeng Kokola; Adakan Kegiatan Edukasi

Olahraga | Jumat, 7 November 2014 | 10:00 WIB
Oleh : admin

BAGIKAN :
Al-Azhar Gandeng Kokola; Adakan Kegiatan Edukasi

Surabaya, Kabarindo- Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar bersama Biskuit Kokola menggelar Exhibition 2014 di kampus sekolah itu di kompleks Pakuwon City pada Sabtu (8/11/2014).

Menurut Andi Fian Octavia, Public & Media Relation Biskuit Kokola, acara tersebut untuk merayakan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

“Kami ingin memperingati momen tersebut dengan kegiatan edukasi yang bermanfaat bagi para siswa maupun orang tua mereka,” ujarnya.

Exhibition tersebut melibatkan sekolah, para siswa, orang tua siswa maupun masyarakat. Para siswa yang terlibat mulai dari Kelompok Bermain TK hingga SMP. Kegiatan yang diadakan yaitu bazar, kegiatan sosial, Parade Kostum Perjuangan, Parade Seni Beladiri, Parade Paskibraka, Extracurricular Fair, Baske Ball Coaching Clinic, Art Performance dan Parenting: Mendidik Anak Cerdas Berkualitas.

Salah satu kegiatan yang unik adalah Lomba Menghias Kue Perjuangan yang melibatkan keluarga. Orang tua bersama putra atau putri mereka menghias kue bulat dengan biskuit Kokola dan permen bundar warna-warni.

“Lomba Menghias Kue Perjuangan bisa menjadi sarana untuk lebih mempererat hubungan keluarga. Orang tua bersama anak menjalin kekompakan dan kreativitas dalam menghias kue,” ujar Fian.

Keluarga-keluarga yang menjadi peserta tampak antusias. Para ibu atau ayah bersama putra atau putri masing-masing sibuk bekerja sama menghias kue dengan. Ada keluarga kompak dimana si ayah dan putrinya mengenakan kostum perjuangan ikut menyemangati si ibu dan putra mereka yang sibuk menghias kue.

Sekretaris YPI Al-Azhar Cabang Jatim, Atok Setiyawan, mengatakan exhibition tersebut digelar setiap tahun untuk menunjukkan kepada orang tua, para siswa maupun calon siswa dan masyarakat tentang pola pendidikan dan hasil kegiatan belajar mengajar di Al-Azhar.

“Kami ingin menunjukkan kreativitas dan inovasi siswa. Karena itu, ada stan-stan yang memperlihatkan hasil ketrampilan mereka,” ujarnya.

Atok menjelaskan, pihaknya menerapkan pendidikan yang diseimbangkan dengan karakter Islami. Satu kelas memiliki paling banyak 25 siswa yang diajar 5 guru sehingga bisa memantau dan memberikan perhatian secara memadai.

“Siswa dibekali karakter Islami dengan wawasan global agar menjadi anak yang cerdas berkarakter,” ujarnya.

Di Jatim, YPI Al-Azhar memiliki 5 sekolah TK-SMP di Surabaya dengan jumlah siswa 900 anak. Rencananya akan dibuka sekolah baru di Malang dan Gresik pada 1-2 tahun mendatang.





TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER