Agrinex Expo 2017; Usai Akhir Pekan Ini

Agrinex Expo 2017; Usai Akhir Pekan Ini

Jakarta, Kabarindo- Pameran produk pertanian tahunan bertajuk Agrinex Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Agrinex Expo ke-11 ini mengusung tema “Food for All Seasons”.

Acara di Agrinex Expo 2017 antara lain pembekalan untuk masyarakat mulai dari cara menanam hingga mengatasi masalah hama.

Institut Pertanian Bogor pada acara tersebut mengenalkan budi daya cabai rawit hias konsumsi serta cabai keriting, jenis cabai rawit yang dipamerkan bermacam-macam jenisnya.

Airan (30) panitia IPB mengatakan "cabai yang dipamerkan cabai syakira, cabai bonita, cabai ungara dan salah satunya cabai seroja yang paling unik karena cabai ini berwarna ungu, kuning dan merah, cabai ini bisa sebagai tanaman hiasan meja maupun di lahan pekarangan."

"Kami juga menjual benih cabai tersebut dengan biaya Rp.10 Ribu /sachet dengan isi 25 benih," lanjut Airan.

Menurut Airan, cara menanam benih cabai sangat mudah; di pot cukup dengan menaburkan benih.

Setelah mulai menumbuh bibit, selanjutnya pisahkan bibit tersebut ke pot lain.

Dia juga mengatakan jika masyarakat bercocok tanam sendiri di halaman rumah, ada solusi untuk memenuhi kebutuhan cabai sendiri saat harganya melambung tinggi.

Agrinex Expo 2017 akan digelar mulai 31 Maret 2017 sampai 2 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta seperti dilansir dari laman antaranews.