Ada 53 Film FFI 2013; Siap Berebut Kursi Nominasi

Ada 53 Film FFI 2013; Siap Berebut Kursi Nominasi

Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah merekam 44 judul film yang dirilis oleh redaksi dan ternyata saat injury time 31 Oktober masih ada 9 judul lagi sehingga total menjadi 53 judul film.

Ke-9 film tersebut adalah:

1. Cinta/Mati
2. 1000 Balon
3. Vakansi Yang Janggal
4. Air Terjun Pengantin Phuket
5. Tampan Tailor
6. Crazy Love
7. Refrain
8. Tak Bicara Cinta
9. Mentari Dari Kurau.

Para dewan juri yang diketuai oleh Slamet Rahardjo, kemarin 10 November sudah mentuntaskan masa 1 bulan penjurian dari 10 Oktober lalu untuk 53 judul film bioskop.

Rencananya dari jadwal yang telah ditetapkan, 23 November akan diumumkan siapa-siapa saja yang berhasil duduk di kursi nominasi.

Sementara sepekan kemudian, tepatnya 27 November Piala Vidia untuk FTV siap diserahkan sebagai Piala Citra yang mengawali sebelum puncak acara di Kota Semarang 07 Desember mendatang.

Redaksi mencatat ada beberapa film menarik dan lumayan dari sisi penonton tidak didaftarkan oleh produsernya yaitu Optatissimus (Dirmawan Hatta), Jakarta Hati (Salman Aristo), Atambua 39 Derajat Celcius (Riri Riza), Leher Angsa (Ari Sihasale), Langit Ke-7 (Rudi Soedjarwo), Wanita Tetap Wanita (Omnibus), Cinta Dari Wamena (Lasja), 308 (Jose Purnomo), Jangan Menangis Sinar (Putra Kusuma Pictures). Judul-judul film tersebut tidak termasuk dari film-film yang bergenre horror dan komedi seks yang melampaui 112 judul sampai 1 Desember mendatang yang telah lolos LSF 2013.

"308 itu genrenya horror dan saatnya ada Screamfest dalam sebuah kategori khusus di FFI karena produksi horror sudah bagus di layar bioskop kita tapi perlu diingat horror  yang tidak mencampur adukkan komedi seks dan tentu saja dengan standar penilaian khusus horror dari orang-orang yang tepat," papar Rocky Soraya dari HitsMaker yang diaminkan oleh Jose Purnomo yang sempat ditemui beberapa waktu lalu saat 308 berhasil memikat produser Hollywood untuk dibuat re-makenya dengan 90% syuting lagi di Indonesia.


Siapa Jagoan Anda...........?