ASITA DIY Siap Gandeng Pemda Sleman; Tingkatkan Kemitraan

ASITA DIY Siap Gandeng Pemda Sleman; Tingkatkan Kemitraan

Sleman, Kabarindo-  ASITA DIY berkomitmen untuk meningkatkan jalinan kemitraan dengan pihak pemerintah daerah.

Melalui kemitraan ini diharapkan akan menumbuhkan dan meningkatkan sinergitas dalam pengembangan kepariwisataan di Yogyakarta, termasuk Kabupaten Sleman.

Hal tersebut terungkap saat audiensi jajaran Pengurus DPD ASITA DIY Periode 2015-2019 dengan Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Senin 5 Oktober 2015 di Ruang Golong Gilig Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman.
 
Hadir menerima audiensi tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM didampingi Sekretaris Dinas Dra. Endah Sri Widiastuti, MPA beserta jajarannya, diantaranya Kepala Bidang Kesenian Edy Winarya, S.Sn, Kepala Bidang PBNT Drs. Siswanto, Kepala Seksi ODTW Drs. Hariman Yudo Raharjo dan Kepala Seksi Dokinfo Pariwisata Wasita, SS,M.AP
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPD ASITA DIY Periode 2014-2019 Udhi Sudhiyanto didampingi 6 orang jajaran pengurus lainnya, yaitu Sekretaris Jenderal Ratih Puspasari, Waksekjen Mira Rahimudin, Bidang SDM Willy, Bidang Tata Niaga M. Rizky Akbar,  dan Bidang IT Viko dan Dony.
 
Udhi menyatakan bahwa Kepengurusan DPD ASITA DIY Periode 2014-2019 akan turut mendukung pengembangan dan kemajuan kepariwisataan di DIY, termasuk Kabupaten Sleman dengan berbasis IT. Melalui sinergitas antara para pelaku pariwisata di DIY bersama dengan pemerintah daerah serta didukung dengan fasilitas IT diharapkan perkembangan dan kemajuan pariwisata kedepan akan semakin baik. Pihaknya juga mengajak stakeholder pariwisata yang lain untuk meningkatkan kolaborasi dan kerjasama demi kemajuan kepariwisataan di DIY.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi komitmen ASITA DIY untuk memajukan kepariwisataan di DIY, khususnya Sleman. Dalam kesempatan tersebut Ayu menyatakan bahwa daya tarik wisata bukan hanya semata obyek wisata secara fisik, akan tetapi juga termasuk atraksi seni, budaya maupun kemasan event pariwisata.
 
Oleh karenanya untuk memadukan potensi dan atraksi wisata tersebut diperlukan adanya pengemasan yang berupa paket-paket wisata. Dalam hal inilah biro perjalanan memiliki peran yang penting, mengingat mereka yang tahu secara riil akan kebutuhan dan tipe-tipe wisatawan baik domestik maupun manca negara. Dengan demikian paket-paket wisata yang tersedia akan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan dan mendatangkan kepuasan tersendiri.