AMD Umumkan Kartu Grafis Workstation Profesional; Memori Berkapasitas 32GB

AMD Umumkan Kartu Grafis Workstation Profesional; Memori Berkapasitas 32GB

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan FirePro W9100 32GB terbaru di ajang 2016 NAB (National Association Broadcasters). Kartu ini direncanakan tersedia pada kuartal II/2016.

FirePro W9100 32GB merupakan kartu grafis workstation pertama di dunia dengan keunggulan dukungan memori berkapasitas 32GB untuk alur kerja aset besar dengan sejumlah aplikasi kreatif.

AMD juga memperkenalkan FireRender plugin untuk Autodesk 3ds Max yang memungkinkan pembuat konten VR membawa ide-ide lebih hidup melalui peningkatan alur kerja 4K, fungsi photorealistic rendering dan dukungan pembuatan konten yang kuat.

Raja Koduri, Senior Vice President and Chief Architect Radeon Technologies Group (RTG) AMD, mengatakan imajinasi sang kreator tak terbatas sehingga kreator profesional memanfaatkan semua sumber daya untuk menghasilkan desain dan pengalaman baru yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Beberapa alur kerja kreatif profesional menuntut subsistem memori bandwidth yang sangat tinggi, sementara yang lain menuntut ukuran memori yang besar.

AMD merintis era High Bandwidth dan Ultra Efisien Memory melalui pengenalan teknologi HBM pada 2015 dan akan membawanya kepada kreator konten dengan pengenalan kartu grafis Radeon Pro Duo. Dengan FirePro W9100 32GB terbaru, AMD meluncurkan kartu grafis workstation profesional berukuran memori terbesar di dunia.

“Bersama dengan hardware yang luar biasa, AMD juga memberikan software untuk meningkatkan bandwidth tinggi serta konfigurasi GPU memori yang besar secara efektif,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Jumar (22/4/2015).

Pada 2016 NAB Show di StudioXperience AMD FirePro GPU Zone, peserta dapat merasakan pengalaman teknologi yang kuat yang dipamerkan dimana aplikasi penciptaan menunjukkan cara efisien menyeimbangkan beban kerja pembuatan konten dengan kualitas visual, respon aplikasi dan kinerja komputasi yang luar biasa.

Pameran tersebut menampilkan solusi dari Adobe, Apple, Autodesk, Avid, Blackmagic Design, Dell, HP dan Rhino yang menawarkan peserta berbagai pengalaman alur kerja yang dapat dicoba langsung dengan didukung oleh kartu grafis profesional AMD FirePro.