AMD; Rilis APU Sempron Dan Athlon Dengan Platform AM1

AMD; Rilis APU Sempron Dan Athlon Dengan Platform AM1
Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan platform baru AM1 secara global.

Platform AM1 memiliki APU dual-core dan quad-core dengan codename "Kabini". Platform AM1 dengan APU Athlon dan Sempron akan menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN) dan core CPU "Jaguar" dengan motherboard dari beragam produsen ternama. Athlon 5150/5350 dan Sempron 2650/3850 menawarkan komputasi seimbang bagi pengguna dengan platform yang dapat di-upgrade.

"AMD secara konsisten terus membangun industri teknologi dengan menawarkan beragam jajaran produk yang kali ini dibuktikan dengan kehadiran platform AM1 dengan produk APU Sempron dan Athlon yang dirancang untuk segmen mainstream (menengah)," kata Bernd Lienhard, Corporate Vice President and General Manager Client Business Unit AMD dalam rilis yang diterima pada Kamis (10/4/2014).

"Dengan APU quad-core dan grafis Radeon, platform AM1 menjadi solusi terjangkau yang menghadirkan fleksibilitas sangat baik sekaligus menawarkan beragam pilihan bagi pengguna," imbuhnya.

Athlon dan Sempron menghadirkan solusi APU quad-core untuk pengguna dengan dua buah port SATA 6Gbps, dua port USB 3.0, delapan port USB 2.0, jalur PCIe 2.0 untuk kartu grafis dan tiga output video (DisplayPort, HDMI, and VGA) dengan harga mulai di bawah 40 dolar AS. Platform AM1 memberikan performa komputasi 3 kali lebih baik dari pesaingnya dengan komputasi yang seimbang berkat dukungan DirectX® 11.2 dan Windows 8.1.

"Platform baru Sempron dan Athlon memberikan harga dan performa yang luar biasa dengan konsumsi daya rendah yang sebelumnya tak tersedia di pasaran. Kami senang melihat banyaknya produsen mainboard yang siap mendukung dengan soket FS1b yang terdiri dari board microATX dan MiniITX untuk membangun sistem PC yang efisien," kata Patrick Choy, Director of CPU Product Management Newegg.