AMD 2016; Rilis Prosesor G-Series; Hemat Daya

AMD 2016; Rilis Prosesor G-Series; Hemat Daya

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan generasi ke-3 Embedded SoC G-Series dan Embedded SoC G-Series LX yang menghadirkan portofolio tambahan bagi pelanggan dengan  variasi pilihan kinerja.

Penawaran produk terbaru ini memperluas kemampuan para pengembang untuk memberikan skala platform x86, dimulai dengan entry-level Embedded SoC G-Series LX yang kompatibel dengan perangkat SoC G-Series generasi sebelumnya.

Juga diumumkan dua SoC terbaru generasi ke-3 Embedded SoC G-Series yang memiliki performa tinggi dengan kode nama “Prairie Falcon” dan  “Brown Falcon,” yang diperkenalkan pertama kali dengan kompatibilitas pin untuk prosesor Embedded SoC R-Series G-series dengan kinerja lebih tinggi.

Produk terbaru ini memperluas kemampuan platform Embedded SoC G-series hemat daya dengan membawa kinerja terukur, daya dan harga mencakup CPU, GPU, multimedia dan I / O controller hardware yang membantu menurunkan biaya pengembangan bagi para pengguna. Prosesor G-Series terbaru juga memberikan pengalaman grafis yang lebih kaya di berbagai platform, mulai dari entry-level hingga mainstream gaming, digital signage, pengolahan gambar dan kontrol industri.

“SoC Embedded G-Series terbaru menawarkan berbagai solusi embedded mainstream, termasuk dua yang terdapat dalam paket yang sama seperti R-Series dengan performa tinggi. SoC terbaru melanjutkan komitmen kami untuk memberikan para insinyur desain embedded jalur evolusi menuju tingkat tertinggi kekuatan komputasi efisien dan kemampuan grafis serta penawaran nilai tinggi untuk berbagai aplikasi embedded,” kata Scott Aylor, Corporate Vice President and General Manager AMD Enterprise Solutions, dalam rilis yang diterima pada Selasa (1/3/2016).

Embedded G-Series terbaru menyeimbangkan dukungan rangkaian perangkat, pilihan kinerja, dan efisiensi energi secara keseluruhan yang diharapkan berdampak langsung dengan ekosistem pelanggan embedded.

“Pasar perangkat embedded adalah ruang yang dinamis. Hal ini dimungkinkan dengan grafis yang lebih menawan dan pencapaian yang signifikan dari segi kinerja dan efisiensi daya. Munculnya solusi serbaguna System on Chip (SoC) yang memiliki kompatibilitas pin di berbagai segmen kinerja dan harga dengan embedded software stack yang komprehensif, memberikan para insinyur pilihan produk yang lebih luas dalam membangun sistem generasi selanjutnya yang lebih dinamis dan kaya grafis,” kata Shane Rau, IDC.

SoC Embedded G-Series hemat daya dirancang untuk memberikan pengalaman grafis yang menawan dan kinerja sistem yang lancar dalam satu paket SoC hemat energi dengan konsumsi daya rendah dan bandwidth memori yang signifikan untuk aplikasi embedded mainstream.

Embedded SoC G-Series LX merupakan SoC baru. SoC hemat daya yang menawarkan kinerja menarik dengan fitur multimedia canggih dan fitur display. SoC ini menggunakan "Jaguar" core dengan dukungan Error Correcting Memory (ECC) dan GCN, serta dukungan untuk DirectX 11.2, OpenGL 4.3 dan OpenCL 1.2.

Embedded G-Series LX SoC menggunakan FT3b socket sama seperti pendahulunya dengan kode nama "Steppe Eagle" dan menyediakan jalur migrasi dengan kinerja yang lebih tinggi bagi pelanggan Geode. Embedded G-Series LX SoC cocok untuk berbagai aplikasi, termasuk retail point-of-sale terminals, digital signage, arcade gaming dan kontrol industri.