ACE Indonesia Rayakan Ultah Ke-20; Beri Ambulans Untuk PMI Pusat

ACE Indonesia Rayakan Ultah Ke-20; Beri Ambulans Untuk PMI Pusat

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bagian rangkaian acara ulang tahunnya yang ke-20, ACE melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan satu unit ambulans kepada PMI Pusat.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi kepada Plh. Ketua Umum PMI Pusat, Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI Kav.96 Pancoran Jl.Jend. Gatot Subroto Jakarta Selatan pada Jumat, 23 Oktober 2015 kemarin.

Nana Puspa Dewi mengatakan “Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesigapan dan ketulusan PMI dalam menanggulangi permasalahan kemanusiaan. Dan penyerahan ambulans ini merupakan wujud partisipasi ACE dalam membantu kinerja PMI”.

Selain menyerahkan satu unit ambulans, ACE juga bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di 20 kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jambi, Batam, Riau, Lampung, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Maluku yang telah dimulai sejak 19 September 2015.
Saat ini sudah terkumpul hampir 2.000 kantong darah, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala di toko-toko ACE dan Kawan Lama Retail lainnya menuju tercapainya 20.000 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI.

Nana Puspa Dewi menambahkan “Merayakan ulang tahun ACE ke-20, kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema Rayakan Pesta Kita, termasuk didalamnya program CSR yang bekerjasama dengan PMI. Kami berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.”

Sebagai informasi, Kawan Lama Foundation merupakan yayasan yang melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial Kawan Lama Group.

Sebelumnya Kawan Lama Foundation dikenal dengan nama Yayasan Kawan Lama Abdi Bangsa.

Dengan berkembangnya program CSR Kawan Lama Group yang akan mengedepankan programprogram sosial secara berkelanjutan, dan untuk memudahkan masyarakat mengenali kegiatan CSRnya, maka Yayasan Kawan Lama Abdi Bangsa disederhanakan penyebutannya menjadi Kawan Lama Foundation.

Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) lainnya di berbagai kota di Indonesia seperti Trees For Tomorrow yaitu pembagian satu juta pohon pelindung dan buah untuk pelanggan Kawan Lama Retail Group, ACE Peduli Bersih Indonesia yaitu aksi pembersihan 27 landmark / simbol kota yang ada di 24 kota di Indonesia, Rupiah Untuk Rumah dengan membangun 25 rumah layak huni untuk 25 keluarga pra-sejahtera yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, Rumah Belajar Kawan Lama yaitu program hasil kerjasama dengan Reachout Foundation dan Gerakan Masyarakat Gemar Membaca (GMGM) Makassar, Belanja Bersama Anak Yatim yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU, mengajak sebanyak sebanyak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah serta Jendela Dunia yaitu sumbangan furnitur di Yayasan Tunggadewi.