ABC Dapur Peduli; Bagikan Paket Daging Kurban

ABC Dapur Peduli; Bagikan Paket Daging Kurban

Jakarta, Kabarindo- Menandai peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (15/10), ABC Dapur Peduli hari ini membagikan 650 paket daging kurban ke beberapa kaum kurang beruntung di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak hanya daging, bumbu dan resep olahan khas Idul Adha juga dibagikan oleh PT. Heinz ABC Indonesia.

"Di tahun-tahun sebelumnya, kami melakukan program serupa untuk memperingati hari raya Idul Adha, bedanya tahun ini kami memberikan bumbu pelengkap serta resep yang gampang dicoba bagi para ibu-ibu. Tahun ini kami memilih tiga tempat untuk pembagian paket dhuafa, salah satunya di Masjid Al- Azhar ini," ujar Ari. K. Wibowo selaku Senior Brand Manager Heinz ABC Indonesia di sela-sela temu media Pembagian Paket Daging Kurban untuk Dhuafa oleh ABC Dapur Peduli, Rabu (16/10).

Acara pembagian daging ini juga dimeriahkan oleh Chef Ragil yang berkesempatan mempraktikkan resep andalannya seputar menu khas Idul Adha yakni Tongseng Sapi Bumbu Kacang dalam porsi yang tidak biasa yakni untuk 500 orang.

"Biasanya orang mengolah daging sapi untuk dijadikan gulai atau kare. Nah tongseng ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif resep. Cara pembuatannya sangat mudah, bisa dipraktikkan di rumah dan bahannya bisa diperoleh dimana saja," imbuh chef yang sering mengisi di salah satu stasiun TV ini.

Marni, seorang wanita paruh baya yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh cuci, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya sebagai salah satu penerima paket daging kurban ini. Hanya di bulan-bulan tertentu, ia dan keluarga bisa menyantap daging.

"Saya senang di bulan yang mulia ini saya dapat banyak rejeki daging kurban. Terima kasih kepada orang-orang yang mau berbagi dengan kami para kaum dhuafa. Semoga rejekinya lancar," tutur Marni dengan wajah yang penuh haru seperti dilansir dari laman beritasatu.

Program sosial ini didukung oleh kaum ibu dengan kegemaran sama dalam hal memasak yang tergabung dalam komunitas Facebook ABC Dapur Peduli. Rencananya kegiatan sosial serupa juga akan dilakukan di dua tempat lainnya, yakni Masjid Jami Khairul Huda, Jakarta Barat dan Masjid Al'Araf Jakarta Utara.