Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > 8 Pelukis Jatim & Yogyakarta Pamerkan Karya, Usung Tema Personal Diversity

8 Pelukis Jatim & Yogyakarta Pamerkan Karya, Usung Tema Personal Diversity

Gaya hidup | Minggu, 7 Mei 2023 | 22:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
8 Pelukis Jatim & Yogyakarta Pamerkan Karya, Usung Tema Personal Diversity

8 Pelukis Jatim & Yogyakarta Pamerkan Karya, Usung Tema Personal Diversity

Di Artotel TS Suites Surabaya, tiap seniman pamerkan satu lukissan sesuai karakter masing-masing

Surabaya, Kabarindo- Seni kerap menjadi cara untuk mengekspresikan diri, baik visi atau pun karakter, sehingga karya yang dihasilkan biasanya cenderung mencerminkan atau menggambarkan kepribadian seniman tersebut.

Hal ini dapat dilihat pada karya yang dibuat oleh 8 seniman muda dari Jatim dan Yogyakarta yang mengikuti pameran seni Personal Diversity di Artspace, Artotel TS Suites – Surabaya, selama 5 Mei – 5 Juli 2023.

Mereka adalah Bayu Asmoro, Bird Peace, Ddienopop, Dimas Prayogo, Kinky Twenty, Onar Bermano, Putri Setyowati dan Jagal Birawa. Masing-masing seniman menampilkan satu karya berupa lukisan unik kontemporer modern.

Nabilla Humaira, Marcom Manager Artotel TS Suites-Surabaya, mengatakan pameran seni tersebut digelar untuk mengekspresikan perbedaan karakter para seniman yang juga dipengaruhi oleh perkembangan zaman, informasi dan kemajuan teknologi.

Acara pembukaan pameran diawali dengan interpretasi karya oleh psikolog Drs. Herlan Pratikto, Msi, dengan menjabarkan karakter masing masing seniman melalui karya yang ditampilkan. Pembukaan juga diwarnai dengan memamerkan karya mereka kepada berbagai komunitas seni Surabaya.

“Karakter mereka bisa dilihat dari pemilihan wama, goresan dan bentuk di dalam lukisan yang tentunya dipengaruhi oleh pengembangan skill, pengetahuan atau informasi yang diperoleh dan dimiliki selama ini,” ujar Herlan.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER