78 e-Commerce Di Indonesia; Siap Pecahkan Rekor Jumlah Belanja Online

78 e-Commerce Di Indonesia; Siap Pecahkan Rekor Jumlah Belanja Online

Surabaya, Kabarindo- Indonesia merayakan Hari Belanja Online Nasional (Habolnas) untuk ketiga kali pada 12 Desember 2014 yang berlangsung selama 24 jam.

Harbolnas dicetuskan pertama kali oleh Lazada pada 2012. Tujuan utamanya untuk terus mengembangkan dan memajukan ekosistem e-commerce di Indonesia dengan memperkenalkan layanan dan beragam penawaran yang dihadirkan oleh para pelaku industri e-commerce dari berbagai kategori, mulai dari lifestyle, fashion, gadget dan elektronik, travel, F&B, hingga properti.

Pada tahun ini, 78 e-commerce dari berbagai kategori berkolaborasi untuk memecahkan rekor jumlah belanja online. Hari Belanja Online Nasional 2014 menghadirkan beragam penawaran menarik bagi konsumen di seluruh Indonesia, bahkan diskon hingga 90%.

“Industri e-commerce di Indonesia diprediksi akan tubuh hingga 25 miliar dolar AS pada 2016. Hal ini terlihat dari hasil riset yang menunjukan bahwa satu dari dua konsumen di Indonesia yang sudah terekspos dengan informasi melalui internet akan memiliki kecenderungan untuk mencoba berbelanja online. Ini menjadi kesempatan besar bagi para pelaku e-commerce di Indonesia untuk memantapkan ekosistem e-commerce dengan menghadirkan pengalaman terbaik dalam berbelanja online,” ujar Andry Huzain, SVP Marketing and Business Development, Lazada Indonesia.

Tingkat kepercayaan, keamanan pembayaran, proses pengiriman dan kualitas barang yang diterima merupakan empat faktor utama bagi para pelaku e-commerce di Indonesia untuk memastikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan. Karena rekomendasi orang terdekat menjadi salah satu faktor utama bagi konsumen untuk mencoba berbelanja online.

Baidu Indonesia turut mendukung penyelenggaraan Harbolnas dengan menyediakan informasi melalui aplikasi Baidu Browser dan dengan memasang link khusus di situs Hao123 (http://id.hao123.com).

“Sebagai perusahaan penyedia aplikasi dan teknologi, kami akan memberikan informasi serta memfasilitasi para pengguna Baidu Browser dan Hao123 untuk ikut serta meramaikan Harbolnas,” ujar Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia.

Budi Gandasoebrata, Direktur Veritrans, mengatakan sebagai online payment gateway, pihaknya senang dapat mendukung program positif seperti ini dengan  menyediakan infrastruktur pembayaran yang kuat untuk mengakomodasi pertumbuhan e-Commerce yang pesat di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah cermin pencapaian yang signifikan di industri ini. Veritrans senang dapat sepenuhnya mendukung,” ujarnya.