60 Tokoh Perempuan; Dukung Korban Kekerasan

60 Tokoh Perempuan; Dukung Korban Kekerasan

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak enam puluh tokoh perempuan Indonesia berpartisipasi dalam pameran foto Culture, Art & Women and Photo Art Exhibition yang bertujuan mendukung para perempuan korban kekerasan.

"Pameran foto ini melibatkan 60 perempuan publik figur dari berbagai pekerjaan," kata Nova Eliza, penggagas Suara Hati, di Jakarta, Rabu.

Mulai dari artis, pembawa acara televisi, hingga penyanyi berpartisipasi dalam foto bernuansa hitam putih. Sengaja dia memilih perempuan dengan pekerjaan yang bervariasi untuk menekankan bahwa kaum hawa berhak berkarir di berbagai profesi.

Semuanya memperlihatkan ekspresi wajah sedih, marah, jengkel dan emosi untuk mewakili perasaan korban kekerasan dalam foto yang diambil oleh fotografer Nurulita dan Dewandra Djelantik.

Nova mengumpulkan puluhan perempuan yang dalam waktu tiga pekan. Meski sempat sulit mengatur jadwal karena kesibukan mereka yang padat, akhirnya Nova berhasil memenuhi target yang awalnya berjumlah 50 orang.

"Antusiasme teman-teman tinggi dan mereka  bersedia dilibatkan di foto art exhibition," lanjut dia.

Foto-foto ini juga rencananya akan digelar di berbagai kota pada tahun depan.

Suara Hati juga mempersembahkan pertunjukan teatrikal dari Kamila, Nova Eliza, Cut Aja Rizka, Perkumpulan Rumoh Budaya beserta Rima Melati, Susan Bachtiar, Sandra Dewi, Olla Ramlan, Krisdayanti, Cut Mini, Happy Salma, Indi Barends, Cut Keke, Ine Febrianti, Maudy Kusnaedi, Marcella Zalianty, Lenny Agustin dan Dira Sugandi seperti dilansir dari laman antaranews.