Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 5000 Pemuda Hadiri Acara Puncak Festival Pemuda Indonesia 2023 di Halaman Kemenpora

5000 Pemuda Hadiri Acara Puncak Festival Pemuda Indonesia 2023 di Halaman Kemenpora

Olahraga | Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
5000 Pemuda Hadiri Acara Puncak Festival Pemuda Indonesia 2023 di  Halaman Kemenpora

KABARINDO, JAKARTA  -  Bertempat di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Senayan, Jakarta, Kemenpora menggelar Festival Pemuda Indonesia. Festival tersebut digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tiap 28 Oktober.

'Ini adalah festival kebudayaan Indonesia sebenarnya bagian dari rangkaian bulan pemuda," papar Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, kepada para awak media, Sabtu (14/10/2023).

Menpora Dito mengatakan, pada acara puncak hari pertama kali ini, sekitar 5000 remaja hadir langsung di lapangan Kemenpora.  Pada acara puncak tersebut, Kemenpora mendatangkan sejumlah musisi serta seniman tanah air.

"Pasti yang paling ditunggu anak-anak muda ini adalah festival musiknya. Festival musiknya akan diselenggarakan dua hari dan di Kemenpora sengaja kami bikin di sini karena sesuai dengan semangat dari awal, kami jadikan Kemenpora ini memang rumahnya anak muda. Jadi ini semacam open house Kemenpora," terang Menteri berusia 33 tahun yang juga kader Partai Golkar itu.

'Allhamdulillah tadi hampir 5000 yang sudah turut serta menyaksikan berbagai performance di Kemenpora ini dan semoga ini bisa juga merajut silaturahmi antar sesama pemuda di semua elemen," jelasnya.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo berharap kegiatan serupa bisa terus berjalan untuk merajut kebersamaan antar-pemuda.

"Harapan ke depan program seperti ini bisa kami turunkan lagi yang lebih spesifik karena saya rasa ini adalah program yang ringan sebatas silaturahmi, tapi nantinya kami ingin dari sini anak-anak muda yang terjangkau ini mau juga ikut program kami yang serius-serius," kata Dito.

"Kami ada Indonesian dream yaitu pertukaran pemuda dengan negara negara lain dan kami ada program Wirausaha ada kepemimpinan juga. Ini yang kami harapkan dengan pancingan seperti ini nantinya anak-anak muda ini juga mau mencoba pengalaman baru di Kemenpora yang kami coba modifikasi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Alia Nur Ayu Laksono yang merupakan anak mantan Menpora Agung Laksono mengatakan bahwa selama Festival Pemuda Indonesia  dari 10-15 Oktober 2023 menyelenggarakan Olahraga Prestasi dan Olahraga Rekreasi.

"Sebanyak 45 OKP bergabung dengan jumlah 400 peserta dan kompetisi olahraga profesional dan tradisional telah digelar selesai hari ini, juga ada workshop, talkshow dan sisanya festival musik. Jadi penyelenggaraan Festival Pemuda Indonesia ini bertujuan menyatukan anak-anak muda dari semua lapisan masyarakat," pungkas Alia. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER