Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > 5 Tanaman Hias yang Bisa Bawa Hoki di 2022 Menurut Ahli Fengshui

5 Tanaman Hias yang Bisa Bawa Hoki di 2022 Menurut Ahli Fengshui

Gaya hidup
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 5 Tanaman Hias yang Bisa Bawa Hoki di 2022 Menurut Ahli Fengshui

KABARINDO, JAKARTA- Tanaman hias menjadi alternatif hobi bagi beberapa orang selama pandemi COVID-19 ini. Banyak pedagang yang meraup keuntungan dari hal tersebut.  Menurut pakar fengshui Dr. Akino W. Azzaro, bisnis tanaman hias masih terus berjalan.

"Sektor usaha yang masih bagus itu agrobisnis, hidroponik, tumbuhan. Gimana kita menangkap peluang, seperti mencoba menanam hidroponik sendiri. Itu masih dominan karena mereka mudah tumbuh selama Tahun Macan Air," jelas Akino.

Berkaitan dengan hal tersebut, memilih tanaman hias nggak bisa sembarangan, lho. Menurut Akino, tanaman hias tak hanya bisa menjadi dekorasi rumah, tapi juga bisa menjadi pembawa energi baik dan hoki ke dalam rumah. Seperti apa ciri-ciri tanaman pembawa energi positif?

1. Tanaman Berdaun Mengkilap

Tanaman dengan daun mengkilap merupakan salah satu tanaman yang bisa menarik energi baik ke dalam rumah, menurut Akino. "Tanaman yang bagus itu dalam feng shui, daunnya berminyak karena apa pun yang berminyak itu mahal. Dunia kita juga sangat bergantung dengan minyak," jelas Akino.

Mungkin kamu bisa memilih ZZ plants sebagai tanaman hias untuk mempercantik sudut rumah.

2. Tanaman Hias Karet

Selanjutnya, tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan mendatangkan energi baik  adalah Ficus elastica. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama karet atau karet kebo. Memiliki daun yang lebar dan agak mengkilap, tanaman ini melambangkan kekayaan, kemakmuran, serta keberuntungan.

Bukan hanya hijau, daunnya tanaman hias karet ini memiliki daun berwarna lain, seperti kuning, putih, atau krem yang mengkilap. Warna-warna ini merupakan simbol kemakmuran menurut feng shui. 

3. Pohon uang

Tanaman hias lain yang dianggap bisa membawa hoki dan energi positif adalah pohon uang atau money tree. Tanaman ini dapat tumbuh tinggi yang kemudian dianggap mampu melindungi serta mengubah energi negatif yang tiba di pintu utama. 

Untuk itu, letakkan pohon uang dekat pintu utama. Money tree juga melambangkan kekayaan dan uang, sehingga bisa mengisi energi positif dengan lebih banyak keberuntungan saat masuk ke dalam rumah.

4. Jade plant

Satu lagi tanaman hias yang bisa membawa energi positif adalah jade plant. Model daunnya yang bulat dan mengkilap dipercaya bisa membantu meningkatkan keberuntungan dalam rumah. Jade plant cocok untuk di letakkan pada pintu masuk rumah. Dalam feng shui dipercaya bisa membawa lebih banyak uang.

5. Memilih bunga plastik

Jika tidak ada waktu melakukan perawatan pada tanaman hias hidup maka bisa memilih bunga plastik. Namun Akino menyarankan agar memilih bunga plastik dengan tampilan mengkilap. Letakkan di area selatan rumah. “Bunga plastik boleh asalkan yang kelihatan berminyak atau licin itu boleh taruh di area selatan rumah,” saran Akino.

Sumber: haibunda.com

Foto: Planter and Forester


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER