Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > 5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending, Kuliner Paling Diminati

5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending, Kuliner Paling Diminati

Gaya hidup | Senin, 17 Oktober 2022 | 21:07 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending, Kuliner Paling Diminati

5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending, Kuliner Paling Diminati

Surabaya, Kabarindo- Platform video pendek telah menjadi gerbang baru di dunia kreativitas yang melahirkan banyak ide segar dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini membuktikan platform video pendek merupakan sarana atau wadah terbaik bagi para konten kreator.

Tingginya jumlah pengguna platform video pendek juga menunjukkan konten yang tersaji dapat dinikmati oleh penonton. Video pendek yang berhasil menarik minat penonton berkesempatan menjadi trending sehingga dilihat oleh lebih banyak orang.

Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo, mengatakan pada Senin (17/10/2022), pengguna SnackVideo memiliki kesempatan untuk berkreasi melalui video pendek. Mereka dapat membagikan kreativitas kepada komunitas dengan cara masing-masing.

Kami mendukung kreator-kreator untuk terus berkarya sesuai dengan kegemaran maupun keahlian masing-masing. Serta mendukung para kreator untuk menjadi diri sendiri dengan cara yang sederhana sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak orang di platform ini,” ujarnya.

Bila ingin menjadi konten kreator, perlu mengetahui lebih dulu kategori konten yang diminati pengguna saat ini. Selain memberi inspirasi, mengetahui hal ini juga bisa meningkatkan potensi konten menjadi trending. Simak ulasannya berikut ini.

1. Ragam kuliner lezat yang menggugah selera

Kuliner merupakan salah satu tema konten video pendek paling digandrungi. Ada berbagai jenis konten kuliner misalnya ASMR, mukbang (makan dalam jumlah banyak), review makanan hingga video tutorial memasak.

Seluruh jenis konten kuliner ini bisa dihadirkan dalam bentuk konten video pendek untuk menampilkan kelezatannya yang menggugah selera. Jenis makanan yang ditampilkan juga berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas mampu menarik minat penonton. Misalnya video pendek menyantap ayam geprek level tinggi super pedas akan membuat penonton tergoda saat melihatnya.

2. Mengenal budaya sekaligus menambah wawasan

Kategori pertama adalah konten-konten yang mengangkat isu kebudayaan, khususnya budaya bangsa Indonesia. Keunikan yang dihadirkan dalam konten video pendek bertema budaya biasanya terletak pada keragamannya, sebab budaya suatu daerah tentu berbeda dari daerah lainnya. Keragaman dan keunikan tersebut dapat ditonjolkan bila ingin membuat video pendek seputar budaya. Juga hadirkan kreativitas lain yang lebih segar, agar bisa terus menarik minat penonton, sehingga video anda bisa dilihat banyak orang dan menjadi trending.

3. Life record atau keseruan aktivitas sehari-hari

Video pendek juga bisa menjadi wadah untuk menunjukkan keseruan dalam kehidupan sehari-hari lewat konten yang bertema life record. Rekam setiap momen seru aktivitas harian anda. Sertakan unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten anda memiliki ciri khas.

Meski terkesan sederhana, namun konten bertemakan life record memiliki peminat yang cukup tinggi serta disukai penonton. Kategori konten ini sering menjadi trending dan layak untuk dicoba oleh para kreator lainnya.

4. Konten hiburan guyon dan komedi khas masyarakat

Konten video pendek yang mengusung tema guyon atau komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Video pendek berisi komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan untuk mengisi waktu. Konten jenis ini mudah menjadi trending dan disukai banyak orang.

5. Scripted drama layaknya sinetron dalam durasi singkat

Kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya. Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek hadir dalam durasi singkat, sehingga perlu dibagi dalam beberapa babak atau bagian. Hal ini bisa menjadi keunikan, karena mampu membuat penonton penasaran akan kelanjutannya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER