Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > 5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil

5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil

Iptek | Minggu, 2 Juli 2023 | 22:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil

5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil

Surabaya, Kabarindo- Salah satu aspek yang dicari oleh masyarakat ketika ingin membeli mobil adalah smart experience yang dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan. Memahami permintaan pasar ini, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) hadir dengan lini kendaraan yang dilengkapi teknologi inovatif yaitu Hyundai Bluelink.

Bluelink merupakan inovasi Connected Car Service yang menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk membantu pengemudi menjaga keselamatan di jalan raya. Bluelink memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, akses penuh terhadap kondisi kendaraan dan menghadirkan pengalaman yang lebih smart kepada pengemudinya.

Teknologi Bluelink telah disematkan di sejumlah lini kendaraan Hyundai yang dipasarkan di Indonesia. Berikut ini 5 fitur Bluelink pada Minggu (2/7/2023) yang menjadi favorit pengguna dimulai dari yang paling diminati:

Menyalakan mobil dari manapun dan kapanpun dengan Remote Start

Memanaskan mobil menjadi salah satu upaya untuk menjaga kondisi mobil tetap prima. Karena itu, wajib memanaskan mobil setidaknya dua kali dalam seminggu jika mobil tidak dipakai. Rutin memanaskan mobil akan menjaga daya listrik tetap tinggi, sembari membantu oli melumasi mesin secara merata. Bagaimana jika mobil sedang ditinggal di rumah dan anda sedang di luar kota?

Bluelink memiliki fitur Remote Start yang memungkinkan untuk menyalakan mesin dari mana saja dan kapan saja. Caranya, tinggal masuk ke aplikasi Bluelink di smartphone dan tekan ikon Start. Anda bisa menyetel waktu berapa lama mesin ingin dinyalakan. Durasi yang baik untuk memanaskan mobil berkisar 10 menit.

Masuk mobil langsung adem dengan fitur Climate Control

Bluelink juga berfungsi untuk mendinginkan suhu kabin. Fitur ini sangat berguna ketika anda memarkirkan mobil di luar ruangan dalam kondisi terik matahari. Paparan sinar matahari dapat meningkatkan suhu di dalam kendaraan secara signifikan. Anda tentu tidak mau masuk mobil dalam kondisi panas. Fitur Climate Control bisa mengatur suhu AC di dalam mobil dari jarak jauh. Caranya, masuk ke aplikasi Bluelink lalu tekan menu Control di bawah. Kemudian atur berapa suhu AC yang diinginkan dan tekan ikon Start untuk menyalakan mesin mobil.

Bingung cari posisi parkir? Ada fitur Find My Car

Banyak pemilik kadang lupa posisi pakir kendaraannya. Terlebih jika parkir di parkiran gedung yang terdiri dari beberapa lantai, akan membingungkan untuk mencarinya. Bluelink akan memandu kita untuk menemukan kendaraan yang terparkir dengan mudah. Tekan menu Peta di bawah, akan terlihat titik lokasi mobil anda berada. Fitur ini dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa memandu anda menuju lokasi mobil. Selain memanfaatkan Peta, anda juga bisa memanfaatkan fitur Light/Horn Control untuk menyalakan lampu atau klakson guna mengetahui lokasi mobil secara pasti.

Anti lupa mengunci pintu mobil dengan fitur Remote Door Lock/Unlock

Anda pernah kelupaan untuk mengunci pintu mobil? Atau ingin membuka pintu mobil tapi lupa membawa kunci mobil? Bluelink memiliki fitur Remote Door Lock/Unlock yang membantu untuk membuka dan menutup pintu mobil melalui smartphone.

Fitur ini terpampang di halaman utama Bluelink. Dengan menekan tombol kunci pintu, Bluelink akan langsung mengirim perintah untuk mengunci pintu mobil. Begitu pula untuk membuka kunci pintu mobil. Fitur ini juga bermanfaat untuk membukakan pintu mobil jika ada keluarga yang ingin masuk ke dalam mobil, namun tidak memegang kuncinya.

Cek status kendaraan sebelum pergi dengan Vehicle Status Check

Sebelum bepergian, penting bagi pemilik kendaraan untuk memeriksa kondisi kesehatan kendaraan. Anda tentu tak ingin kendaraan mengalami trouble di tengah jalan. Bluelink mampu memberikan diagnosa kendaraan. Melalui fitur ini, anda bisa tahu apakah ada komponen kendaraan yang bermasalah.

Fitur ini bisa dipakai secara otomatis atau manual. Melalui menu Vehicle Diagnosis pada head unit, anda bisa mengetahui komponen krusial mobil berjalan normal atau tidak. Anda juga bisa memeriksa tekanan ban hingga sisa bahan bakar dengan mudah. Bluelink akan memberikan notifikasi jika ada salah satu komponen krusial yang bermasalah.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER