Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > 47 Tewas di Kamp Pengungsi Al-Maghazi Jalur Gaza Akibat Serangan Udara Israel!

47 Tewas di Kamp Pengungsi Al-Maghazi Jalur Gaza Akibat Serangan Udara Israel!

Internasional | Senin, 6 November 2023 | 07:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
47 Tewas di Kamp Pengungsi Al-Maghazi Jalur Gaza  Akibat Serangan Udara Israel!

KABARINDO, GAZA - Lusinan orang tewas dan banyak lagi yang terluka dalam ledakan di kamp pengungsi Al-Maghazi di Jalur Gaza tengah pada Sabtu (4/11/2023) malam.

Kementerian Kesehatan yang dikuasai Hamas di Gaza mengatakan 47 orang tewas. Direktur Komunikasi Rumah Sakit Al-Aqsa, Mohammad al Hajj, mengatakan kepada CNN bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh serangan udara Israel.

Direktur rumah sakit, Dr Eyad Abu Zaher, pada Minggu (5/11/2023) malam, mengatakan 52 orang telah terbunuh, berbeda dengan angka yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

“Salah satu rumah di kamp itu dihantam. Rumah ini dipadati penghuninya. Penduduknya dibom saat mereka masih aman di rumah mereka,” terang Kepala keperawatan Dr. Khalil Al-Daqran.

Militer Israel belum memberikan komentar mengenai apakah mereka menargetkan wilayah tersebut. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya sedang menyelidiki keadaan di sekitar ledakan tersebut.

“Kami sedang duduk di rumah, tiba-tiba kami mendengar suara ledakan yang sangat, sangat dahsyat. Itu mengguncang seluruh area, semuanya,” terang salah satu penghuni kamp mengatakan kepada CNN:

Dr. Al-Daqran mengatakan video yang diambil di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa menunjukkan banyak jenazah dibaringkan di bawah terpal putih, termasuk sosok kecil yang diyakini anak-anak, dan masih banyak lagi jenazah yang masuk dari kamp pengungsi Al-Maghazi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER