47 Ronin; Debut Keanu Reeves Di Asia

47 Ronin; Debut Keanu Reeves Di Asia

EX XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah tahun kisah heroik para ronin, bukan ?

Kali ini sutradara Carl Rinsch dengan penguatan skenario dari Chris Morgan dan Walter Hamada mencipta banyak karakter aneh dari alam gaib dalam film ini dengan sentuhan romantisme dan kesetiaan pada majikan.

Mereka semua berhadapan head to head dengan Kai yang diperankan oleh Keanu Reeves jadi ronin berdarah campuran bernama Kai. Selain sosok Mizuki (Rinko Kikuchi) dan Savage (Rick Genest).

Ini adalah kisah peperangan heroik klasik dan masih meninggalkan makam 47 Ronin di kuil Sengakuji Jepang.

Dari info wikipedia dijelaskan bahwa  Kisah Empat Puluh Tujuh Ronin adalah peristiwa pembalasan dendam 47 ronin dari Ako di bawah pimpinan Oishi Kuranosuke Yoshitaka yang membalas dendam atas kematian majikan bernama Asano Takumi no Kami dengan cara melakukan penyerbuan ke rumah kediaman pejabat tinggi istana Kira Kozuke no Suke Yoshihisa dan membunuhnya.

Peristiwa pembunuhan Kira Kozuke no Suke Yoshihisa dikenal sebagai Genroku Ako jiken  Di kota Ako (Prefektur Hyogo) yang merupakan tempat asal 47 ronin.

Di Jepang sebelum Perang Dunia II, kisah ini umum dikenal sebagai Akogishi dan dijadikan teladan kesetiaan samurai terhadap majikannya.

Seusai Perang Dunia II, kisah ini lebih dikenal sebagai Ako roshi (ronin dari Ako) atau Shijushichishi (47 samurai) berkat kepopuleran novel karya Osaragi Jiro yang kemudian diangkat menjadi drama televisi.

Tentu saja sebagai tayangan komersil ada penyesuaian karakter dan banyak karakter dengan spesial efek menjanjikan sehingga film ini paling dinanti.

Ada romantisme dan heroisme kepahlawanan dari film ini.


Dont Miss It......................!