Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > 30 Ribu Mahasiswa Indonesia Hadiri Novo Club, Raih Rekor MURI

30 Ribu Mahasiswa Indonesia Hadiri Novo Club, Raih Rekor MURI

Gaya hidup | Senin, 13 Maret 2023 | 22:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
30 Ribu Mahasiswa Indonesia Hadiri Novo Club, Raih Rekor MURI

30 Ribu Mahasiswa Indonesia Hadiri Novo Club, Raih Rekor MURI

Surabaya, Kabarindo- ParagonCorp menggelar pembukaan Novo Club, program pengembangan kepemimpinan mahasiswa, yang dilaksanakan serentak di 14 titik di Indonesia dan meraih rekor MURI.

Menarik minat lebih dari 30.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia, Novo Club melalui Welcoming Novo Club Batch 2 meraih rekor MURI untuk kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (12/3/2023) di SMESCO Convention Hall, Jakarta, yang mengusung tema Merdeka Berinovasi untuk Kebermanfaatan yang Lebih Besar.

Harman Subakat, Group CEO ParagonCorp, mengatakan Novo Club merupakan program yang diinisiasi oleh ParagonCorp untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki jiwa inovatif.

“Novo Club merupakan wadah komunitas untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang menjunjung tinggi nilai inovasi dan kebermanfaatan, sesuai dengan value ParagonCorp. Kami ingin membantu anak muda untuk menjadi future leader yang berjiwa sosial dan inovatif,” ujarnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi RI, Nadiem Makarim, mengatakan anak muda harus berani mengambil risiko dan melakukan hal-hal baru, agar dapat survive di kehidupan setelah kuliah.

“Generasi muda Indonesia punya semangat yang luar biasa untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman sebagai bekal mewujudkan cita-cita di masa depan. Saya yakin semangat itu pastinya dimiliki adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club Paragon. Adik-adik bisa mengambil sebanyak mungkin pembelajaran lewat keikutsertaan ini,” ujarnya.

Novo Club yang diinisiasi oleh ParagonCorp kembali diadakan pada 2023. Novo Club Batch 1 digelar pada 2022 dengan menjaring lebih dari 2.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Batch 2 diikuti oleh lebih dari 30.000 mahasiswa yang berasal dari 3.000 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Novo Club terdiri dari 4 pilar utama yaitu Novo Learning (pembelajaran untuk meningkatkan skill mahasiswa), Novo Career Clinic (persiapan untuk menghadapi dunia kerja), Novo Talks (sesi sharing bersama Paragonian, alumni Novo dan antar organisasi kampus), serta Novo Community Project (implementasi ilmu untuk memberikan dampak bagi masyarakat sekitar).

Di batch 2 ini, journey program Novo Club akan berlangsung selama 1,5 tahun mulai Maret 2023 hingga Juni 2024. Para mahasiswa akan mendapatkan serangkaian program pengembangan diri yang terdiri dari learning, implementation, project-based learning dan alumni empowering.

Ke depannya, ParagonCorp berharap Novo Club dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan budaya inovasi pada anak muda dan menyiapkan pemimpin masa depan yang inovatif, memberdayakan serta mampu memberikan dampak. Hal ini sesuai dengan visi ParagonCorp untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER