26 Perupa Abstrak Indonesia; Berkumpul Di Bali

26 Perupa Abstrak Indonesia; Berkumpul Di Bali

Denpasar, Kabarindo- 26 perupa abstrak dari lima kota besar Indonesia menggelar pameran bersama mengusung tema "Soulscape in Progress #3"" di Bentara Budaya Bali (BBB), lembaga kebudayaan nirlaba Kompas-Gramedia di Ketewel, Kabupaten Gianyar.

"Pameran lintas generasi itu akan berlangsung selama enam hari, 1-12 November 2015," kata ketua panitia kegiatan ini Dedi Yuniarto di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, puluhan seniman dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jambi dan Bali akan saling pamer karya pada pameran yang akan dibuka Moetaryanto AO, pecinta seni Jumat malam esok.

Soulscape in Progress #3" adalah pameran "road show" seni abstrak oleh seniman lintas generasi yang dimotori kelompok seniman asal Kota Yogyakarta "Soulscape".

"Embrio Soulscape hadir sejak diproklamasikannya Manifesto Abstrak Jakarta (MAJ) pada tanggal 17 Juni 2005 di ruang pamer Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta oleh para pelukis abstrak Jakarta, dan beberapa praktisi hukum pecinta seni seperti Abdul Rahman Saleh, pejabat Jaksa Agung waktu itu," ujar Dedi Yuniarto seperti dilansir dari laman antaranews.