Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 1800 Peserta Ikuti UI Ultra Marathon 2023 di Universitas Indonesia

1800 Peserta Ikuti UI Ultra Marathon 2023 di Universitas Indonesia

Olahraga | Kamis, 14 Desember 2023 | 14:56 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
1800 Peserta Ikuti UI Ultra Marathon 2023 di Universitas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA  – Event lari UI Ultra 2023  yang didukung Agung Consern  siap diselenggarakan akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu, 17 Desember. Sebanyak 1800 peserta  telah mendaftarkan diri  mengikuti lomba lari ultra marathon tersebut.

Gelaran UI Ultra 2023  yang diikuti para Alumni UI ini, tentunya sangat menantang bagi setiap peserta karena nanti harus menaklukkan jarak 70 kilometer (km). Mereka di desain berlari mengelilingi rute sepanjang 7 km sebanyak 10 kali di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Edisi tahun ini, UI Ultra menawarkan kategori guna memenuhi preferensi dan dinamika tim yang berbeda. Peserta bisa memilih kategori individu atau bergabung dalam grup relay beranggotakan 2, 5, atau 10 pelari.

Lomba maraton UI Ultra 2023 dijadwalkan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB, dengan batas waktu cut-off pada pukul 18.00 WIB. 

Untuk menambah keseruan event adalah hadiran kategori Group 10. Mulai pukul 15.30, tim yang terdiri dari 10 anggota akan start lari bersama mengitari rute sepanjang 7 km.

Kategori anyar UI Ultra tersebut menjanjikan pengalaman unik sekaligus mendebarkan, baik bagi para pelari maupun penonton.

Selain itu, keunikan ultra marathon ini adalah disediakannya area khusus pelari ultra individual dan relay 2 beristirahat, mengonsumsi makanan dan minuman, serta disiapkan tenaga medis dan fisioterapis.

Area tersebut dinamakan ‘Water Station (WS) Ultra’ yang hanya dapat diakses oleh pelari individual dan juga relay 2 untuk mendukung kebugaran mereka selama perlombaan.

Menurut Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (ILUNI FEB UI) Alexandra Askandar, penyelenggaraan UI Ultra 2023 kali ini merubah konsepnya dan antusias peserta meningkat dari tahun lalu.

Sementara Ketua Pelaksana UI Ultra 2023, Freddy Hendradjaja, mengungkapkan tema yang diusung pada tahun ini adalah #PestaPelari yang kali diikuti 1800 peserta para alumni UI.

"Tahun lalu diikuti hampir 1000peserta, dan tahun ini diikuti 1800 peserta dengan jam start dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Jadi waktunya berbeda dengan tahun lalu, tapi rutenya sama di dalam kampus UI," papar Alexandra, pada sesi press conference di Decathlon Pondok Indah, Kamis (14/12/2023).

Di samping mengampanyekan gaya hidup sehat, event tersebut bertujuan menggalang dana untuk mendukung berbagai aksi sosial, terutama pada bidang pendidikan.

Dana yang terkumpul akan digunakan, antara lain, mendukung Dana Abadi Universitas Indonesia dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga prasejahtera melalui program Beasiswa ILUNI FEB UI. 

Mereka ingin mengapresiasi dan memberikan wadah selebrasi serta bersuka cita untuk para pelari yang telah mengikuti berbagai perlombaan sepanjang 2023 serta mempererat hubungan antarakomunitas lari.   

UI Ultra 2023 bukan sekadar perlombaan, ini adalah perayaan ketahanan, kerja sama, dan semangat untuk mengatasi batas kemampuan diri. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.Com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER