1.442 Personel Keamanan; Siaga Untuk Ancol

1.442 Personel Keamanan; Siaga Untuk Ancol

Jakarta, Kabarindo- Sambut kemeriahan Tahun Baru 2014, Ancol Taman Impian melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diperkirakan mencapai 300.000 orang.

Khusus pengamanan, Ancol, bekerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI, Polri, dan Satpol PP akan mengerahkan sebanyak 1.442 personel keamanan gabungan. “Kami selalu melakukan koordinasi secara intensif dari rencana persiapan dan pelaksanaan acara untuk operasional pengamanan malam pergantian tahun,” kata Arief Nugroho, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian di Jakarta, belum lama ini.

Tak cuma itu, ujar Arief, pihaknya juga telah menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk masuk dan keluar dari kawasan Ancol. Juga sejumlah sarana dan prasarana lain yang diperlukan, seperti kantung parkir untuk 11.861 mobil dan 11.954 motor di sejumlah lokasi.

Untuk parkir motor, lokasinya terletak di dekat promenade timur sampai barat, serta Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval dan sepanjang jalur timur sampai selatan pantai.

“Kami juga menyediakan bus wara wiri yang standby dari arah barat dan timur sebanyak 10 buah. Bus akan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB, sehingga diharapkan mobil bisa diparkirkan pada tempatnya dan tidak dibawa berkeliling di dalam Ancol,” tutur Arief Nugroho seperti dilansir dari laman beritasatu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian juga kembali dimeriahkan konser musik. Acara yang berlangsung di Pantai Carnaval mulai pukul 20.30 hingga 01.00 WIB itu akan menghadirkan grup band Wali, Ungu, Setia Band, D'bagindas, dan artis lainnya.

Suguhan menarik lainnya adalah atraksi Pesta Kembang Api di tiga titik. Atraksi tersebut akan digelar pada detik-detik pergantian tahun, yaitu di Pantai Carnaval, Beachpool, serta Putri Duyung Cottage.

Trio Be3 juga akan menghibur tamu Putri Duyung Cottage lewat event spesial bertajuk “Seaside Carnival” dengan program Gala Dinner & Fireworks dari pukul 20.00 WIB – 00.30 WIB, yang berlokasi di Candi Bentar, Putri Duyung.