1.436 Jamaah Calon Haji Sumsel; Sudah Berangkat

1.436 Jamaah Calon Haji Sumsel; Sudah Berangkat

Palembang, Kabarindo- Sebanyak 1.436 orang jamaah calon haji Sumatera Selatan tahun 2013 telah berangkat menuju Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Setelah pemberangkatan kelompok terbang (kloter) empat, sehingga jamaah calon haji Sumsel sudah berangkat ke Arab Saudi mencapai 1.436 orang, kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin ketika dihubungi di Palembang, Sabtu kemarin seperti dilansir dari laman antaranews.

Untuk kelompok terbang keempat ini jamaah calon haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan sebelumnya juga sudah diberangkatkan dari Lubuklinggau, Empat Lawang dan Palembang.

Jamaah calon haji itu berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang rata-rata setiap kelompok terbang 360 orang.

Dia mengatakan, dalam pemberangkatan itu hingga sekarang belum ada kendala dan berjalan lancar yang diharapkan hingga pulang nanti.

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan diharapkan nantinya mereka menjadi haji mabrur, kata Saefudin yang juga humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji itu.

Memang, kata dia, dalam pemberangkatan tahun sebelumnya ada yang mengalami penundaan beberapa saat akibat ganguan teknis.

Sebagaimana embarkasi Palembang memberangkatkan 5.820 jamaah calon haji dibagi dalam 17 kelompok terbang termasuk dari Provinsi Bangka Belitung.

Jamaah calon haji itu sebelum diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang harus masuk asrama terlebih dahulu, kata Saefudin.