Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > 11 Februari 2021 Kamis; Siap Tayang de Toeng- Misteri Ayunan Nenek

11 Februari 2021 Kamis; Siap Tayang de Toeng- Misteri Ayunan Nenek

Berita Utama | Selasa, 9 Februari 2021 | 16:32 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
11 Februari 2021 Kamis; Siap Tayang de Toeng- Misteri Ayunan Nenek

Sineas Bayu Pamungkas Berkarya Lagi

Salemba, Jakarta, Kabarindo- Kali ini, PH Turatea Production menggandeng Kartika Waode Sari dan Sean Hasyim.

Kartika Waode yang dikenal aktingnya sebagai Oneng juga seorang model kesohor dan bintang FTV serta presenter sejumlah acara TV Swasta. Ia berperan sebagai Hanum.

Sementara Sean Hasyim yang pernah bermain di Ketika Cinta Bertasbih (2009), Air Mata Terakhir Bunda (2013) dan Genteng-Ganteng Serigala ( 2015) memerankan dokter keturunan Makassar, yang baru ditugaskan ke Jeneponto.

Dia membawa istrinya, Hanum (Kartika) dan seorang putrinya, Rania anak pertama pasangan dokter yang berusia 7 tahun.

Rania adalah anak Makassar, Resyha Nafisa Zildjiani (12).

Rania inilah yang selalu bertemu dengan ‘nenek’ penghuni Bukit Toeng.

“Ini thriller horor yang tak ada darah, tak ada hantu atau pocong gentayangan. Ini murni mengangkat budaya dan cerita rakyat di Jeneponto,” papar Bayu Pamungkas, menguak sekelumit plot film yang serentak tayang di jaringan studio 21 dan XXI di Indonesia, Kamis 11 Februari pekan ini.

Redaksi mendapati fakta menarik bahwa De Toeng, adalah film yang 90 persen syutingnya di Jeneponto.

Dari sekitar 26 pemain, dan puluhan pemain figuran asal Jeneponto, para pemain pendukung utama dari Makassar.

Bayu menyebut keterlibatan budayawan dan politisi Asmin Amin yang memang kelahiran Jeneponto, ia berperan sebagai Karaeng Ledeng, tokoh pemilik rumah dan lahan di bukit Toeng.

De Toeng berlatar belakang mitos bukit Toeng (Ayunan), sekitar 90 Km sebelah timur kota Makassar.

Di daerah ini, ada mitos seorang nenek baik hati, yang sering mendendangkan lagu pengantar tidur kepada anak dan cucunya di ayunan.

Bukit Toeng terletak di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, sekitar 30 km sebelah barat kota kabupaten Jeneponto.

Rumah yang akan dipakai sebagai lokasi syuting di bukit Toeng adalah villa milik wakil bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu.

Bayu lugas menerangkan bahwa SulSeL punya banyak sisi budaya dan kearifan lokal yang menarik di angkat ke layar lebar.

"Saya ingin memperkenalkan horror yang bertutur dari cerita kuat sehingga saya menghindari adegan yang tiba-tiba apalagi suara keras yang mengagetkan dan justeru noise. Saya ingin ketakutan itu merambat pelan dan perlahan dengan imajinasi penonton berada pada titik adegan yang dituju sehingga suasana tegang dan menakutkan karena ceritanya," jelasnya mantap.

Sineas yang humble dan selalu berharap perfilman nasional digarap dengan visual sinematografi yang indah karena Indonesia sungguh sangat memesona.

Sementara sang produser yang seorang budayawan kawakan dan juga politisi Sulawesi Selatan asal Jeneponto, Asmin Amin memastikan semua orang turatea nasional akan nonton di 126 layar yang dijanjikan.

"Tayang di 3 bioskop saja untuk semua show dipastikan tiket sudah sold out di dua hari Kamis dan Jumat di Kota Makassar belum lagi kota lainnya sehingga angka 9ribu penonton untuk hari pertama tayang Kamis 11 Februari akan tercapai, InsyaAllah,"ucap Asmin Amin via WA Call tadi siang dengan redaksi.

So moviegoers... Anda ditunggu nenek ya 11 Februari lusa di bioskop kesayangan untuk mencoba ayunannya, penasaran?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER