Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > 1.890 Personel TNI-Polri Bakal Amankan Debat Kedua Pilgub Jakarta di Ancol

1.890 Personel TNI-Polri Bakal Amankan Debat Kedua Pilgub Jakarta di Ancol

Hukum & Politik | 8 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
1.890 Personel TNI-Polri Bakal Amankan Debat Kedua Pilgub Jakarta di Ancol

KABARINDO, JAKARTA - Polisi menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya debat kedua Pilgub Jakarta 2024 yang sedianya akan digelar di Ecovention Ancol di pindahkan ke Beach city internasional Istadium Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 27 Oktober 2024. Total 1.890 personel gabungan dari TNI-Polri bakal dikerahkan.

"Personel yang diturunkan 1.890 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Ahmad Fuady saat dihubungi, Jumat (25/10/2024).

Ahmad Fuady mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan. Kepolisian juga akan melakukan sterilisasi arena debat dengan menerjunkan unit K9.

"Hari Sabtu pagi kita sudah melakukan survei dan gladi. Iya (libatkan K9 dalam sterilisasi), itu bagian dari SOP," ujarnya.

 Polisi Amankan Kampanye
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan ada sebanyak 350 orang personel dikerahkan untuk mengawal kampanye para cagub-cawagub hari ini. Personel tersebut disebar di beberapa titik lokasi kampanye.

"178 personel yang diterjunkan pengamanan Pilkada hari ini. Para personel itu terdiri dari satuan tugas operasi daerah (satgasopsda) yang tersebar di tiga Wilayah kota Jakarta," kata Ade Ary kepada wartawan.

Jumlah personel disebar di wilayah Jakarta Selatan  67 orang, Jakarta Timur 67 personel, dan di Jakarta barat 44 personel. Ade Ary mengatakan rekayasa lalu lintas di lokasi aksi bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

"Kami menyarankan masyarakat pengguna jalan untuk mencari rute alternatif dan menghindari kawasan kampanye guna mengurangi kepadatan lalu lintas. Ini adalah upaya kita bersama untuk memastikan kelancaran aktivitas sehari-hari warga," kata dia.

Untuk diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar debat Pilgub Jakarta kedua pada Minggu (27/10). Debat akan dilaksanakan di Beach city internasional Istadium Ancol, Jakarta Utara.

Tema debat kedua adalah Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. Debat kedua akan dibagi menjadi enam segmen dan akan disiarkan secara langsung.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER