Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > 1.234 Prabhatar dan Akpol Lulus Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023

1.234 Prabhatar dan Akpol Lulus Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023

Hukum & Politik | Selasa, 28 November 2023 | 14:40 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
1.234 Prabhatar dan Akpol Lulus Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023

KABARINDO, JAKARTA - Sebanyak 1.234 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023.

Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2023 ini dilaksanakan selama sekitar 4 bulan. Pendidikan tersebut bertempat di Menchandra Akademi TNI, Magelang.

1.234 Prabhatar dan Akpol Lulus Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023

Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol merupakan ujian misi pertama bagi caprabhatar TNI-Polri. Dedi mengatakan candradimuka bukan hanya soal pembentukan fisik dan mental, namun tujuan utamanya menanamkan sinergisitas kepada generasi penerus TNI-Polri.

"Candradimuka itu test mission awal seluruh matra. Selain fisik, yang paling utama itu memang integrasi, yang memperkenalkan antara TNI-Polri. Karena mereka ini nanti akan ketemu lagi di lapangan dari pangkat perwira sampai dengan pangkat jenderal nanti," kata Irjen Dedi.

Sementara itu, mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Dr. Syafruddin Kambo merasa bersyukur dan bangga, dengan kelulusan putranya Muhammad Nur Alamsyah. Kebahagiaan Syafruddin dibagikan di akun instagramnya. Putra bungsu Syafruddin selanjutnya akan mengikuti jenjang pendidikan di Akademi Kepolisian.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER