Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > 1.108 Kendaraan Militer Israel Berhasil Dihancukarn Brigade Al Qassam

1.108 Kendaraan Militer Israel Berhasil Dihancukarn Brigade Al Qassam

Internasional | Jumat, 9 Februari 2024 | 10:50 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
1.108 Kendaraan Militer Israel Berhasil Dihancukarn Brigade Al Qassam

KABARINDO, JAKARTA -- Sayap militer kelompok Hamas, Brigade al-Qassam, mengumumkan telah menghancurkan lebih dari 1.108 kendaraan Israel sejak awal perang di Jalur Gaza dengan rudal Al-Yassin 105. Mereka juga mencatat bahwa penargetan ini mengakibatkan membunuh dan melukai sejumlah besar perwira dan tentara Israel.

Dalam siaran pada Kamis (8/2/2014 malam), Brigade al-Qassam memerinci, kendaraan yang hancur antara lain 962 tank, 55 pengangkut personel, 74 buldoser, 3 ekskavator, dan 14 kendaraan militer.

Brigade itu juga melansir bahwa sejumlah tentara Israel tewas setelah "pesawat Zionis menghancurkan kendaraan mereka karena ketidakmampuan pasukan penyelamat untuk menarik mereka keluar."

Aljazirah Arabia melaporkan, Brigade al-Qassam juga mengatakan bahwa anggotanya bentrok dengan pasukan Israel di persimpangan industri di Gaza, menewaskan dan melukai anggotanya. Brigade Al-Qassam menambahkan, dalam sebuah pernyataan, bahwa pasukannya menargetkan tank “Merkava 4” dengan rudal “Al-Yassin-105”.

Sementara itu, Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan kumpulan tentara Israel dengan peluru kendali kaliber 107 di sebelah timur Kegubernuran Pusat di Jalur Gaza. Brigade Al-Quds menyiarkan adegan operasi paling menonjol yang dilakukan oleh para pejuangnya selama bulan Januari.

Di sisi lain, tentara Israel mengumumkan 12 tentaranya terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir. Menurut angka militer Israel, 2.840 perwira dan tentara telah terluka sejak dimulainya perang pada 7 Oktober, termasuk 1.314 orang sejak dimulainya serangan darat pada 27 Oktober.

Tentara Israel juga menambahkan bahwa 347 perwira dan tentara masih menerima perawatan, termasuk 25 orang dalam kondisi serius. Otoritas Penyiaran Israel mengumumkan bahwa 54 tentara Israel terluka akibat tembakan ramah sejak dimulainya invasi darat ke Jalur Gaza. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER