Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Christmas for everyone di Yayasan Penampungan Tuna Wisma Cacat (YPTC) Pelayanan Kasih

Christmas for everyone di Yayasan Penampungan Tuna Wisma Cacat (YPTC) Pelayanan Kasih

Gaya hidup
Oleh : admin

BAGIKAN :
 Christmas for everyone di Yayasan Penampungan Tuna Wisma Cacat (YPTC) Pelayanan Kasih

Surabaya, Kabarindo- Desember selalu dinantikan oleh umat Kristiani untuk merayakan Natal bersama orang-orang terkasih tanpa melupakan mereka yang kekurangan. Perayaan Natal selayaknya bisa dinikmati mereka semua.

Untuk itu  Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya telah merayakan Natal bersama sejumlah oma-opa, anak-anak yatim piatu serta orang-orang terlantar dan berkebutuhan khusus yang tinggal di Yayasan Penampungan Tuna Wisma Cacat (YPTC) Pelayanan Kasih.

“Kami ingin berbagi semangat dan kasih Natal bersama kaum papa dan kekurangan dengan mengunjungi mereka, mengobrol, mengajak bermain dan memberikan bingkisan,” ujar Amelia Sulisthio, Humas Santika Premiere Gubeng Surabaya, pada Kamis (14/12/2017).

Yayasan yang terletak di Jl. Simpang Darmo Permai Selatan XV/121-122 ini didirikan oleh Hendrini Sekarsari pada 25 April 1986 untuk membantu gelandangan, pengemis cacat mental/fisik, jompo terlantar, anak yatim piatu dari pinggir jalan, kolong jembatan dan tempat-tempat kumuh.

YPTC Pelayanan Kasih menampung, merawat/membina hingga menyalurkan mereka ke panti-panti milik pemerintah. Saat ini yayasan menampung 159 orang yang terdiri dari 96 orang jompo dan berkebutuhan khusus serta 63 anak yatim piatu mulai balita hingga usia kuliah. Banyak kendala yang dihadapi termasuk soal dana, namun berupaya diatasi.

Maria Fransisca, Ketua Panitia Acara Natal dari Santika Premiere Gubeng, mengatakan pihaknya ingin berbagi keceriaan Natal dengan mengunjungi para penghuni panti. Hal ini juga sebagai perwujudan CSR hotel.

Di panti tersebut, mereka menghibur para penghuni dengan  menyanyi bersama. Beberapa lansia dan anak panti juga menyumbangkan lagu-lagu syahdu sehingga menimbulkan rasa haru dan trenyuh. Sayang tidak seluruh penghuni lansia dapat hadir karena keterbatasan gerak mereka, sehingga beberapa rekan dari Santika mendatangi mereka di rumah yang terletak di seberang.

Selanjutnya mereka diajak makan bersama dan mendapat goodie bag. Pihak hotel juga memberikan sumbangan lemari es, kipas angin, sembako dan kebutuhan lainnya.

Maria berharap acara sederhana tersebut dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada para penghuni panti dalam menyambut Natal.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER