XL Ramadhan 2015; Gelar Ngabuburit Roadshow Di Beberapa Kota

 XL Ramadhan 2015; Gelar Ngabuburit Roadshow Di Beberapa Kota

Surabaya, Kabarindo- Penyanyi Tulus yang terkenal dengan lagu berjudul Gajah dan Sepatu, menghibur masyarakat yang mengunjungi Ngabuburit Roadshow yang digelar PT XL Axiata Tbk. di Surabaya Town Square (Sutos) pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Juli 2015.

Event serupa juga diadakan di Jakarta, Medan, Bandung dan Banjarmasin. Di Surabaya, selain Tulus, acara tersebut juga dimeriahkan oleh band pendukung Heavy Monster dan Flip Band.

Deputy CCO XL East & North, Kencono Wibowo, mengatakan untuk menyambut Lebaran, pihaknya memberikan kebahagiaan dengan menyediakan program bundling disertai hadiah- hadiah menarik bagi masyarakat. Mereka juga dapat merasakan pengalaman lebih baik dalam mengakses layanan data/internet dan layanan digital service karena didukung ketersediaan jaringan yang kuat dan luas.

Program Ngabuburit Roadshow berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung dengan masyarakat. Acara ini merupakan puncak dari serangkaian program Ramadan yang diadakan di east region.

Berbagai aktivitas dan produk menarik disajikan di acara tersebut mulai dari bazar gadget dan asesoris, penjualan perdana XL, isi ulang, bundling, pengalaman digital service dan aksi sosial dengan memberikan donasi untuk yayasan panti asuhan. Beberapa aplikasi digital juga dapat dirasakan langsung, seperti HotRod Virtual Travelling yang membawa pengunjung berjalan jalan ke berbagai kota dalam ruang digital atau yang rindu kampung halaman tapi tidak sempat mudik.

Untuk bazar gadget bundling, XL bekerja sama dengan sejumlah penyedia smartphone antara lain Samsung, LG, Sony, Lenovo dan Asus dengan diskon sampai 70%. Ada pula lelang iPhone 6 dengan harga mulai dari Rp. 1 juta.
 
Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL melanjutkan program tranformasi jaringan. Tujuannya meningkatkan kualitas jaringan agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan/produk XL. Pada tahun ini, XL menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota selain Jakarta. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin dan Makassar.

Program ini dijalankan dengan meningkatkan kualitas jaringan melalui desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselerasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Jaringan XL sejak beberapa tahun sebelumnya juga telah mengimplementasikan teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional, untuk melindungi jaringan dari lonjakan trafik di lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik.