Terinspirasi 3 Lagu SLANK, SRS Foundations Gandeng SAGA FILMS Buat Film 'Cukup Gue'

 Terinspirasi 3 Lagu SLANK, SRS Foundations Gandeng SAGA FILMS Buat Film 'Cukup Gue'

Kalibata, Jakarta, Kabarindo- Berangkat dari kisah nyata seseorang pecandu narkoba dan terinspirasi lagu-lagu group band papan atas, SLANK,
Sahabat Rekan Sebaya (SRS) Foundations bekerja sama dengan salah satu rumah produksi SAGA FILMS membuat film yang berjudul 'Cukup Gue'.

"Film ini terinspirasi lagu-lagu yang dinyanyikan oleh SLANK, seperti lagu 'Gemerlap Kota', 'Orkes Sakit Hati', dan 'Kampungan'," kata Ario Sagantoro, Sutradara Film 'Cukup Gue' dalam konferensi pers yang digelar di Kediaman SLANK, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta, Sabtu (22/10/2016) kemarin.

Dia menuturkan, sebetulnya film 'Cukup Gue' sudah pernah kita (SRS) buat tahun 2008, namun saat itu masih belum sempurna kemasannya. Dan di tahun 2016 inilah kita buat film ini dengan kemasan lebih apik (bagus,red).

Dalam kesempatan itu, Ario menceritakan, pada tahun 2008, SRS memberanikan diri untuk membuat film dengan judul 'Cukup Gue' yang diproduksi dan dimainkan oleh mantan pecandu narkoba, keluarga korban narkoba, ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS, serta masyarakat yang peduli dengan bahaya narkoba. Dan tahun 2016 ini, Sahabat Rekan Sebaya kembali membuat film 'Cukup Gue' dengan kemasan yang lebih apik yang dibuat oleh para profesional film di Indonesia, dengan tetap mengangkat problematika di tengah masyarakat saat ini.

Banyak dukungan yang diberikan masyarakat dalam produksi film kali ini, Film ini menggunakan lagu-lagunya Slank sebagai time song ataupun soundtrack, dan Widi Mulia Sunarya (Widi Be3) juga memberikan sebuah lagu khusus yang dibuat bekerjasama dengan Monty Tiwa dan turut Ganden Sumarda di dalam salah satu bagian dalam film ini.

Berikut ini bagian tiga kisah berbeda dalam satu film 'Cukup Gue' yang dikemas dari 3 lagu dan oleh 3 (tiga) sutradara debut layar lebar dengan genre drama dan action yang terinspirasi dari lagu-lagu karya Slank tersebut, yakni ; Gemerlap Kota, disutradarai oleh Ario Sagantoro yang menceritakan Kisah hidup anak muda yang frustasi karena kesulitan mencari kerja dan menjadi kurir narkoba untuk mengobati ibunya yang sakit-sakitan. Setelah lelah berkejar-kejaran dengan polisi dan keluar masuk penjara. Dia berusaha membuka lembaran baru hidup baru namun akhirnya kembali terjebak masuk dalam bisnis narkoba. Cerita ini berdasarkan kisah nyata dari salah seorang binaan Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, ; Orkes Sakit Hati, disutradarai oleh Agyl Shahriar. Kisah janda kembang desa yang terpaksa menjadi martin untuk melunasi hutang orang tuanya kepada mucikari brengsek. Si kembang desa merelakan diri menjadi pelacur dan memberikan sisa hidupnya untuk diperbudak narkoba, dan ; Kampungan yang disutradarai oleh Dwi Sasono, kisah eksekutif muda sukses yang ternyata bos gangster narkoba yang gemar menyiksa kekasihnya (Nadila Ernesta). Bertetangga dengan pemuda yang ternyata polisi (Edward Akbar), anak buah dari Komandan (Cecep Arif Rahman).

"Saat ini, film 'Cukup Gue' sudah menyelesaikan proses shooting untuk chapter 3 'Kampungan' yang disutradarai oleh Dwi Sasono. Proses shooting akan dilakukan hingga pertengahan November 2016 dan diharapkan bisa rilis di bioskop pada pertengahan Desember 2016," ungkap Ario yang juga sebagai pimpinan rumah produksi SAGA FILMS dan sekaligus ikut bekerjasama dalam pembuatan film 'Cukup Gue'.