Cloud Router Saku D-Link, Kini Dukung Kartu 3G

 Cloud Router Saku D-Link, Kini Dukung Kartu 3G

Jakarta, Kabarindo- D-Link International Pte Ltd, salah satu penyuplai produk jaringan terbesar di dunia, memperbarui produk DIR-506L Pocket Cloud Router, dengan menambahkan fitur baru yaitu dukungan kartu 3G dan fungsi mobile charger untuk mobilitas yang lebih baik.

Mr Jonathan Quek, Marketing Director dari D-Link International Pte Ltd berkomentar, “Ringkas dan serbaguna, Cloud Router ini mengemas semua fitur router, access point, wireless repeater, Wi-Fi Hotspot dan network storage drive ke dalam satu perangkat yang dapat dimasukkan kedalam saku. Sekarang, dengan dukungan kartu 3G dan kemampuan untuk dapat berbagi dengan 6 client, firmware baru perangkat ini memungkinkan penguna berbagi internet kecepatan tinggi dimanapun dengan hanya menghubungkan 4G LTE/ 3G USB modem ke Cloud Router. Bagi pengguna yang sedang berpergian dan menggunakan banyak perangkat, dengan adanya fitur mobile charger, pengisian daya selama di perjalanan menjadi lebih mudah.

Empat mode untuk fungsionalitas yang berbeda
Cloud Router memberikan empat mode yang berbeda untuk dapat digunakan dalam berbagai situasi. Hal ini menjadikan DIR-506L Pocket Cloud Router sebagai sebuah aksesoris travel yang ideal, baik selama belibur dengan teman atau keluarga maupun digunakan di rumah atau kantor. 

Router - wireless router memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbagi koneksi internet broadband secara wireless dengan kecepatan hingga 150Mbps. Dengan dukungan kartu 3G, pengguna dapat dengan mudah memasukan kartu data 3G dari operator selular manapun untuk berbagi koneksi internet, mencipatakan jaringan wireless di manapun dan kapanpun.

Access Point – selain dapat membagi koneksi internet kepada pengguna lainnya, router ini juga dapat berfungsi sebagai access point yang mampu menghubungkan perangkat-perangkat wireless ke dalam sebuah private network. Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah dan lebih aman berbagi data dan file antar perangkat yang terhubung.

Repeater – Fungsi ini akan memungkinkan pengguna memperluas cakupan sinyal jaringan wireless di rumah ataupun di kantor mereka.

 Wi-Fi Hotspot – menghubungkan pengguna dengan koneksi internet wireless yang sudah ada, misalnya koneksi yang disediakan oleh hotel, airport atau kafe. Pengaturan ini memberikan keamanan ekstra karena perangkat pengguna tidak terlihat oleh perangkat lainnya yang terhubung dalam jaringan yang sama, sehingga perangkat pengguna tetap aman di dalam private network.

Kelebihan lainnya, mode Repeater dan Wi-Fi hotspot yang ada dapat menghubungkan router dengan berbagai perangkat seperti Smart TV atau konsol game di dalam kamar hotel, sebagai contoh, secara wireless atau melalui portal Ethernet 10/100 .  

Shareport™, berbagi file dengan mudah
Dilengkapi dengan fungsi SharePort™, pengguna dapat mengunduh SharePort™ Mobile app untuk perangkat iOS dan Android™ yang akan memberikan kemudahan dalam mengakses video, musik, foto dan dokumen melalui perangkat mobile. Hanya dengan menghubungkan hard drive ataupun perangkat penyimpanan flash disk ke USB port yang sudah dibenamkan di router, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan smartphone dan tablet mereka secara wireless. Pengguna juga dapat berbagi data dan file multimedia secara wireless kepada pengguna lainnya dengan aplikasi berbasis sentuh yang mudah digunakan, maupun sebaliknya, melalui SharePort™ Mobile Web File Access.

Cocok untuk dibawa selama berpergian
Hanya berukuran 10.29cm x 7.98cm, perangkat yang seukuran telapak tangan ini cukup kecil untuk dapat dimasukan ke dalam saku sehingga pengguna dapat berbagi file dan koneksi internet selama berpergian. Router yang ringkas ini, mampu bertahan hingga empat jam dengan ditenagai oleh baterai rechargeable Li-ion dan dilengkapi dengan opsi mini–USB power, yang memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian daya untuk kebutuhan konektifitas. Dengan menggunakan penyangga, yang dapat diputar jika sedang tidak digunakan, router saku ini dapat diletakan secara vertikal.

Harga dan Ketersediaan
Versi terbaru dari D-Link Pocket Cloud Router, DIR-506L ini akan segera tersedia di mitra-mitra penjualan, retail dan distribusi resmi.