Kamis, 23 November 2017-18:39:16
Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Film COCO; Siap Tayang di Bioskop Indonesia

Mulai 24 November, menceritakan petualangan Miguel yang mengikuti jejak idolanya



Surabaya, Kabarindo- Pixar Animation Studios mempersembahkan Disney-Pixar ‘COCO’ yang akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 24 November 2017.

Terinspirasi dari budaya Meksiko, film yang penuh warna ini menceritakan petualangan Miguel, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bermimpi untuk mengikuti jejak idolanya, Ernesto de la Cruz, musisi legendaris asal Meksiko, meskipun ditentang keluarganya.

Merasa putus asa untuk membuktikan bakatnya, Miguel dan anjing peliharannya, Dante, menemukan diri mereka terjebak di Land of the Dead atau dikenal sebagai Dia de Muertos. Mereka memulai perjalanan luar biasa untuk menemukan Ernesto de la Cruz dan mencari tahu kenyataan di balik sejarah keluarga Miguel.

“COCO menunjukkan semangat Miguel dalam mengejar mimpi, pentingnya keluarga dan menghormati leluhur. Film ini membawa pesan tentang ikatan keluarga yang kuat, nilai-nilai di dalam tradisi keluarga serta penghormatan terhadap budaya Meksiko,” ujar co-director Adrian Molina.

Disney-Pixar ‘COCO’ terinspirasi oleh hari libur nasional Meksiko, Day of the Dead atau Dia de los Muertos. Film ini memiliki dua dunia pararel dengan latar belakang Meksiko yaitu Land of the Living dan Land of the Dead. Sepanjang tahun, kedua dunia ini terpisah namun berdampingan secara harmonis. Setiap setahun sekali, Land of the Living dan Land of the Dead bergabung menjadi satu secara magis.

“COCO mengangkat kisah universal mengenai kasih sayang di dalam keluarga. Dia de Muertos menunjukan reuni keluarga besar antara kedua dunia yang memisahkan kehidupan dan kematian. Namun perayaan tersebut bukanlah  momen berduka, melainkan sebuah perayaan. Dia de Muertos menjadi hari perayaan untuk mengingat kembali anggota keluarga dan orang-orang tercinta yang sudah berpulang dan menjaga agar mereka tetap dekat di hati kita,” jelas Lee Unkrich, Sutradara Disney-Pixar ‘COCO’.

Komposer pemenang penghargaan Oscar, Michael Giacchino, menulis aransemen indah untuk COCO. Film ini memberikan penghormatan kepada beragam musik Meksiko mulai dari cumbia hingga mariachi. COCO juga menampilkan lagu orisinil “Remember Me”, “Un Poco Loco”, “Everyone Knows Juanita”, “The World Es Mi Familia” dan “Proud Corazón”.

Pengisi suara COCO terbagi menjadi pengisi suara untuk Land of the Living dan Land of the Dead. Pengisi suara untuk Land of the Living adalah Anthony Gonzales (Ice Box) sebagai Miguel, Ana Ofelia Murguía sebagai Mamá Coco, nenek buyut kesayangan Miguel, Renée Victor (“Weeds”) sebagai Abuelita, Jaime Camil (“Elena of Avalor”) sebagai Papá dan Sofia Espinosa (“Gloria”) sebagai Mamá.