Kamis, 9 November 2017-06:05:19
Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Unhas Penghujung Tahun; Punya Program KKN Internasional

Abdi Masyarakat Dunia



Sungguminasa, Kabarindo- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun ini kembali akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) internasional dengan napak tilas di Cape Town, Afrika Selatan.

"Tahun ini kita kembali akan melakukan KKN Internasional, makanya kami menghadap ke pak bupati untuk meminta dukungannya," ujar Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah di Sungguminasa, Rabu.

Ia mengatakan, KKN Internasional Unhas khusus untuk di Cape Town, Afrika Selatan itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 di mana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung yang langsung mengantarnya.

Di tahun 2016, bupati bersama rombongan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari Pahlawan Nasional Syekh Yusuf.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Unhas yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen (DPRD) maupun Wali Kota Cape Town.

"Tahun lalu, bapak bupati ikut serta dengan mendampingi anak-anak hingga ke Cape Town dan bertemu langsung dengan pemerintah setempat serta DPRD-nya," katanya.

Rombongan KKN Internasional angkatan ke II napak tilas jejak Syekh Yusuf di Cape Town Afrika Selatan jadwalnya akan berangkat awal Desember 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.