Zalora Prediksi Fashion; yang Jadi Tren Tahun Ini

Zalora Prediksi Fashion; yang Jadi Tren Tahun Ini

Zalora Prediksi Fashion; yang Jadi Tren Tahun Ini

Gaya Common Ground dengan warna earth tone atau nuansa alam akan menjadi tren warna yang cocok digunakan pada siang ataupun malam

Surabaya, Kabarindo- Zalora memberikan prediksi fashion yang akan menjadi tren pada 2019 berdasarkan data yang diperoleh pada 2018.

Kategori yang paling populer dicari pelanggan Zalora bervariatif mulai dari baju, aksesoris hingga sepatu. Kategori sport dan beauty masih menjadi yang terbanyak dicari dan dibeli selama 2018 dengan brand-brand ternama seperti Nike, Adidas, Vans, Puma dan Fila.

Berkaca pada 2018, ada perkembangan yang menarik untuk kategori beauty dengan peningkatan penjualan hingga 5x lipat sejak diluncurkan pada 2018. Hingga saat ini kategori beauty menjadi salah satu kategori yang diminati dengan brand terpopuler yaitu Benefit, MakeUpForever, LA Girl, Sensatia Botanicals dan Humphrey Skincare.

“Sports dan beauty merupakan kategori yang paling banyak diminati oleh pelanggan Zalora, karena Zalora memiliki banyak brand internasional yang terjamin kualitas dan orisinalitas barangnya. Kami juga membuka akses bagi pelanggan untuk mendapatkan koleksi yang sulit ditemukan di Indonesia,” ujar Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia.

Berdasarkan tren forecast WGSN pada 2018, pada tahun ini Zalora merangkum pilihan style untuk para penggemar fashion yang diprediksi akan menjadi tren 2019. Untuk pilihan gaya wanita dan pria, gaya Common Ground dengan warna earth tone atau nuansa alam akan menjadi tren warna yang cocok digunakan pada siang ataupun malam. Earthy colors seperti beige, coklat dan hijau merupakan tren yang akan populer pada tahun ini. Warna ini dapat dipadukan dengan banyak warna lainnya seperti soft pink, biru, hijau, ataupun hitam.

In Touch dengan warna-warna corak dan kontras yang lebih berani, diprediksi akan sering muncul pada 2019 seperti warna pink, kuning, biru, orange atau hijau neon. Trend ini bukan hanya mengangkat warna, namun juga menjelajahi kombinasi materi bahan konvensional seperti katun, satin dan kulit dengan bahan kontemporer seperti PVC yang dapat mengubah suasana dan dapat menjadi statement piece baik berbusana ataupun di aksesoris.

Berkembang pula Creative Manifesto, tren yang mengangkat tentang individualitas yang memiliki karakter kuat agar dapat lebih bebas berekspresi dalam berpakaian. Warna-warna terang seperti merah, kuning, hijau dengan bold statement akan banyak hadir menawarkan pilihan yang seru dan lebih ekspresif.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pilihan tren dan brand ternama bagi penggemar fashion di Indonesia. Kami juga terus melakukan ekspansi mulai dari memperluas variasi produk fashion, sports dan beauty dengan bekerja sama dengan lebih banyak designer dan influencers,” ujar Anthony.

Penulis: Natalia Trijaji