Yuk Nikmati Beragam Sate; di Festival Sate 99 Cafe & Resto

Yuk Nikmati Beragam Sate; di Festival Sate 99 Cafe & Resto

Yuk Nikmati Beragam Sate; di Festival Sate 99 Cafe & Resto

Ditemani minuman Banana Frappe dan Pink Lady

Surabaya, Kabarindo- Para pelaku bisnis di bidang kuliner harus kreatif dan inovatif dalam menyiasati persaingan yang semakin ketat. Mereka harus pintar menyajikan menu-menu yang memikat konsumen dan memberikan layanan yang memuaskan.

Resto-resto di Surabaya biasanya mengangkat tema kuliner untuk musim atau periode tertentu. Salah satunya Midtown Hotel Surabaya melalui 99 Café & Resto yang mengadakan Festival Sate untuk Food of The Month pada November mendatang.

Menurut Executive Chef 99 Cafe & Resto, Heru Atmadji, yang juga Food & Beverage team Midtown Hotel Surabaya, event tersebut merupakan promo Food of The Month spesial.

“Kami mengangkat tema sate Nusantara yang menyajikan beragam sate dari berbagai daerah. Pengunjung bisa memilih sate favorit masing-masing dan menikmatinya selama November 2018,” ujarnya.

Ada sate ayam dan sate kambing yang sudah biasa kita santap, sate klopo yang gurih, sate komoh, sate kerang, sate cumi lilit dari Bali, sate dori dari ikan dori yang lembut, sate patin yang tak kalah enak, sate puyuh dari telur burung puyuh dan sate gapit. Bermacam sate tersebut bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.45.000 lengkap dengan nasi putih.

“Yang jarang ditemui mungkin sate dori dan sate cumi lilit ya. Kalau sate-sate lainnya kan sudah biasa,” ujar Chef Heru.

Menikmati hidangan tanpa minuman yang pas rasanya kurang afdol. 99 café & resto menawarkan minuman untuk menemani bersantap sate yaitu Banana Frappe dan Pink Lady. Masing-masing dibandrol Rp.20.000.

Kedua minuman tersebut hasil racikan Yudha, F&B Manager, sebagai pelengkap menikmati sate. Rasanya paduan asam, manis dan segar untuk mengimbangi sate yang cenderung disajikan pedas.

Banana Frappe terbuat dari pisang, sirup melon, karamel dan avocado dengan topping potongan stroberi. Sedangkan Pink Lady yang sesuai namanya berwarna pink, terbuat antara lain dari sirup grenadin, yogurt dan semangka juga dengan toping irisan stroberi. Hmm...segar.

“Silakan menikmati berbagai jenis olahan sate sambil bersantap bersama keluarga atau teman teman,” ujar Chef Heru.

Penulis: Natalia Trijaji