Yuk ke Toby’s Estate; Nikmati Specialty Coffee

Yuk ke Toby’s Estate; Nikmati Specialty Coffee

Yuk ke Toby’s Estate; Nikmati Specialty Coffee

Juga rangkaian menu brunch Australia yang otentik dan menu Asia lainnya

Surabaya, Kabarindo- Makin banyak kafe tumbuh terutama di kota-kota besar. Kini di Surabaya dibuka kafe baru Toby’s Estate Coffee Roasters di bawah naungan Toby’s Estate Indonesia.

Brand ini berasal dari Sydney, Australia, yang sudah tersebar di New York, Kuwait, Filipina, Singapura dan Indonesia. Saat ini terdapat 5 outlet di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung dan di Surabaya yang terletak di Tunjungan Plaza (TP) 5.

Outlet kelima tersebut dirancang dengan interior industrial yang modern dengan coffee bar dan area slow bar di mana pengunjung bisa menyaksikan barista meracik kopi secara manual brewing. Toby’s Estate menyajikan specialty coffee yang berasal dari lokal maupun negara-negara luar seperti Myanmar, Brasil, Costa Rica, Kolombia, Nikaragua, Panama dan lainnya.

Toby’s Estate juga menyediakan beragam pilihan menu. Sejak dibuka gerai pertama di Indonesia pada 2016, Toby’s Estate mampu memikat masyarakat dengan rangkaian menu brunch Australia yang otentik seperti Avo on Toast, Eggs Benedict yang disajikan dalam tiga pilihan, Truffle Egg, Bacon Croissant dan Breakfast Berry Bowl yang menyegarkan dan sehat. Tersedia juga menu-menu comfort mulai dari pasta, donburi dan menu Asia lainnya.

Menanggapi banyaknya kafe baru yang tumbuh di Indonesia, Imron J.Kusuma dari Toby’s Estate Indonesia tidak menganggapnya sebagai pesaing. Sebaliknya saling melengkapi, karena masing-masing memiliki pangsa sendiri.

“Memang banyak kafe baru yang hadir di berbagai kota, termasuk di Surabaya. Tapi masing-masing punya konsumen sendiri, juga apa yang ditawarkan dan bagaimana suasananya. Kami menyajikan kopi terbaik dari semua negara penghasil kopi dan beragam menu spesial lainnya serta suasana yang nyaman,” ujarnya.

Ia optimis, outlet di TP akan mampu menarik minat pengunjung untuk ngopi di sini, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Mereka bisa bersantai sambil ngobrol dengan keluarga, teman-teman, kolega ataupun klien.

“Orang Indonesia kan suka ngopi. Lihat saja tempat-tempat ngopi tak pernah sepi. Mau ketemuan bahkan meeting bisa di kafe,” ujar Imron.

Penulis: Natalia Trijaji