Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata & Yayasan Sedekah Harian; Bangun Sumber Air Bersih di NTB dan NTT

XL Axiata & Yayasan Sedekah Harian; Bangun Sumber Air Bersih di NTB dan NTT

Iptek | Kamis, 10 Mei 2018 | 11:21 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata & Yayasan Sedekah Harian; Bangun Sumber Air Bersih di NTB dan NTT

XL Axiata & Yayasan Sedekah Harian; Bangun Sumber Air Bersih di NTB dan NTT

Daerah kering dengan jumlah penduduk yang padat dan musim kemarau relatif panjang

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. Bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Pembangunan sumber air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian XL Axiata kepada masyarakat di daerah-daerah. Sumber air bersih ini menggunakan dana dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan XL Axiata.

Pembangunan diharapkan bisa segera selesai dan sudah bisa digunakan selama Ramadhan. Masyarakat terlihat antusias dan terlibat aktif dalam program pengadaan sumber air bersih.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, berharap sumber air tersebut dapat membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan air bersih.

Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis, mengapresiasi pembangunan sumber air bersih tersebut. Lokasi yang dipilih adalah daerah kering dengan jumlah penduduk yang padat dan musim kemarau relatif panjang.

Masyarakat XL Axiata dan Yayasan Sedekah Harian berkomitmen untuk berperan dalam pengembangan program yang akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat yang berkelanjutan. Selain di NTB, nantinya akan dibangun juga sumber air bersih di NTT di Perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa. Kabupaten Nagekeo.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER