XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital; Layani Mudik & Liburan Lebaran

XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital; Layani Mudik & Liburan Lebaran

XL Axiata Tingkatkan Kenyamanan Akses Digital; Layani Mudik & Liburan Lebaran

Tambah 8.500 BTS, tingkatkan kapasitas radio transmisi dan tempatkan sedikitnya 49 unit mobile BTS

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. berkomitmen untuk meningkatkan layanan akses digital dalam menghadapi mudik dan liburan Lebaran.

Di sepanjang Jawa, jaringan 4G LTE telah meng-cover lebih dari 96% jalur jalan raya. Untuk jalur kereta api Jakarta – Surabaya, jaringan 4G LTE telah meliputi lebih dari 90%. Jaringan ini juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94% area di sepanjang jalur mudik utama Sumatera dan 66% area jalur mudik di Kalimantan.

“Kami berharap para pelanggan bisa mendapatkan layanan akses digital yang lebih baik untuk mendukung aktivitas mereka selama mudik dan libur panjang Lebaran,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D.Yosetya.

Ia menyebutkan, jaringan 3G/4G XL Axiata telah menambah 8500 BTS sebelum Lebaran 2018. XL Axiata telah menyiapkan jaringan internet cepat di sepanjang jalur jalan tol trans Jawa, dari Jakarta – Surabaya, termasuk di banyak ruas tol baru. Ini mencakup ruas tol yang masih fungsional. Hasilnya, lebih dari 97% area sepanjang tol dari Jakarta - Surabaya sudah terlayani jaringan 4G LTE. Untuk jalur utama non-tol yang menyusuri sepanjang pantai utara Jawa, ruas yang ter-cover 4G LTE mencapai lebih dari 95%, dan jalur non-tol Pantai Selatan sekitar 90%. Pada jalur kereta api, lebih dari 90,5%.

Untuk memperkuat kualitas jaringan di berbagai lokasi karena bertambahnya jumlah pengguna dan trafik di suatu area, XL Axiata meningkatkan kapasitas radio transmisi dan menempatkan sedikitnya 49 unit mobile BTS. Area yang rawan terjadi lonjakan trafik termasuk di tempat-tempat pemberangkatan transportasi massal seperti bandar udara, terminal bus, pelabuhan laut dan tempat penyeberangan antar-pulau. Juga di lokasi tujuan wisata dan pusat perbelanjaan.

Selain menyediakan jaringan yang berkualitas, XL Axiata juga menghadirkan sejumlah produk. Salah satunya layanan XL PRIORITAS yang memberikan diskon 60% untuk mendapatkan layanan pasca-bayar ini. Diskon untuk setiap penambahan nomor baru berlaku untuk pelanggan PRIORITAS baru maupun lama. Untuk nomor baru (maksimal 2 nomor), akan mendapat diskon 60% harga MyPRIO plan, berlaku selama 6 bulan.

Ada juga promo XL Prabayar dengan XTREAM Smartphone 4G yang memberikan kepuasan streaming video dengan keuntungan berupa akses YouTube Unlimited 24 Jam selama 1 tahun, 12GB kuota internet (1GB/bulan selama 1 tahun), unlimited Nelpon & SMS ke sesama XL dan akses iFlix tanpa biaya berlangganan.

Bagi mereka yang membutuhkan layanan hiburan, XL Axiata menyediakan program baru agar pelanggan bisa mendapatkan kemudahan untuk akses dan menikmati ribuan film dari penyedia video/film streaming iflix dan NETFLIX. Kemudahan ini bisa didapatkan dengan membeli kartu perdana Xtra Combo Life dan Hotrod Xtra selama Juni 2018.

Untuk layanan AXIS, ada penawaran Paket PARSEL. Pelanggan akan memperoleh kuota sebesar 4GB yang bisa digunakan di semua jaringan (2GB untuk sahur pukul 02.00 - 05.59 & 2GB untuk buka pukul 16.00 - 18.59).

Penulis: Natalia Trijaji